alexametrics

Liga Champions 2017/2018

Preview Besiktas vs Bayern Muenchen: Teror Bising yang Bikin Pusing

loading...
Preview Besiktas vs Bayern Muenchen: Teror Bising yang Bikin Pusing
Bayern Muenchen akan bertandang ke Istanbul, Turki, untuk menghadapi Besiktas di Vodafone Stadyumu, Rabu (14/3/2017) atau Kamis (15/3/2018) pukul 00.00 WIB/Foto/Reuters
A+ A-
ISTANBUL - Bukan permainan Besiktas yang ditakuti Bayern Muenchen saat bertandang ke Istanbul, Turki. Keriuhan fans tuan rumah di Vodafone Stadyumu yang membuat Pelatih Bayern Jupp Heynckes 'malas' melakoni laga kedua babak 16 besar Liga Champions 2017/2018, Rabu (14/3/2017) atau Kamis (15/3/2018) pukul 00.00 WIB.

Kebisingan yang ditimbulkan fans Besiktas di Vodafone Stadyumu sudah memakan korban, saat jawar Super Lig musim lalu itu menjamu RB Leipzig di fase grup. Suporter Besiktas menjadi bahan berita  utama di awal kompetisi saat striker Leipzig Timo Werner harus ditarik karena mengalami pusing yang disebabkan oleh kebisingan yang hebat di stadion.

Nah, situasi yang sama kemungkinan akan dialami Bayern. Teror Vodafone Stadyumu mengancam FC Hollywood yang akan berusaha mempertahankan keunggulan 5-0 yang didapat pada leg pertama di Allianz Arena.

Coach Jupp Heynckes mengingatkan pemainnya akan kekuatan kebisingan yang dibuat fans Besiktas. Mereka harus menjinakkan fans Besiktas yang berapi-api mendukung timnya.



"Kami menghadapi lawan yang besar. Kami melawan penggemar yang berapi-api yang membakar semangat tim mereka untuk maju," kata Heynckes kepada wartawan.

"Bahkan jika Anda memiliki keunggulan yang membuat nyaman, Anda masih harus mengikuti permainan dengan konsentrasi penuh. Anda harus keluar untuk memenangkan setiap pertandingan terlepas dari pertandingan pertama."

"Sangat penting untuk bermain dalam suasana yang baik. Penggemar adalah bagian dari itu. Tanpa mereka dan tanpa dukungan yang ingar bingar, sepak bola tanpa emosi," ungkap Heynckes.

Klub Bavarian tersebut tanpa diperkuat Arjen Robben yang ditinggal di Munich karena cedera ringan. Meski demikian, Bayern diyakini tidak punya rencana untuk tampil santai dan membiarkan Besiktas mengendalikan permainan. Bayern mengejar treble musim ini, dengan gelar Bundesliga, dn saat ini memasuki babak semifinal Piala Jerman.

"Saya pikir fans akan menambah tekanan," kata kiper Bayern Sven Ulreich. "Kami siap untuk itu. Kami seharusnya tidak boleh kebobolan dan mencetak gol sedini mungkin."

Bagi Besiktas, pertandingan nanti memberi mereka kesempatan untuk menunjukkan kebanggaan di depan fans. Namun, Pelatih Senol Gunes tidak diperkuat Domagoj Vida yang diskors, sementara Pepe dan Dusko Tosic cedera.

"Kami tahu Bayern datang ke sini dengan skuat paling kuat, dan kami akan mencoba bermain dengan tim terbaik kami," kata Senol Gunes. "Jelas skor di pertandingan pertama mengurangi tujuan kami dan level kegairahan kami."

Perkiraan pemain

Besiktas (4-2-3-1): Fabricio; Gokhan Gonul, Gary Medel, Necip Uysal, Adriano; Atiba Hutchinson, Tolgay Arslan; Ricardo Quaresma, Anderson Talisca, Ryan Babel; Alvaro Negredo
Pelatih: Senol Gunes
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak