Juventus Keren, Serangan dan Pertahanan Sama Hebatnya

Kamis, 15 Maret 2018 - 17:35 WIB
Juventus Keren, Serangan dan Pertahanan Sama Hebatnya
Juventus Keren, Serangan dan Pertahanan Sama Hebatnya
A A A
TURIN - Juventus semakin menunjukkan kedigdayaannya di Italia. Juara bertahan Serie A itu memiliki sektor serangan dan pertahanan terbaik di Serie A 2017/2018 sejauh ini. Bukti terakhir, saat mereka mengalahkan Atalanta di Juventus Arena dalam lanjutan Serie A, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB.

Juventus yang mengejar gelar ketujuh berturut-turut menang 2-0 atas Atalanta. Tak hanya membawa La Vecchia Signora (si Nyonya Tua) -julukan Juve- kokoh di puncak klasemen dan unggul empat poin atas Napoli, juga mengisyaratkan tim besutan Massimiliano Allegri itu semakin tangguh di ssektor serangan dan pertahanan.

Statistik terakhir di liga mengungkap fakta Si Nyonya Tua baru kebobolan 15 gol dalam 28 pertandingan, terendah dibanding kontestan lainnya. Chievo Verona adalah tim terakhir yang membobol gawang Juve pada 30 Desember lalu. Sedangkan dalam mencetak gol, Paulo Dybala dkk sudah mengemas 67 gol, tertinggi di antara kontestan lain (Lazio kedua dengan 66 gol).

"Statistik mana yang paling saya sukai? Memiliki pertahanan terbaik," kata Allegri kepada wartawan setelah kemenangan.
Juventus Keren, Serangan dan Pertahanan Sama Hebatnya

Allegri mengatakan bahwa dia senang melihat kiper Gianluigi Buffon dan bek Giorgio Chiellini merayakan gol, seolah-olah mereka telah mencetak gol, seperti yang dilakukan di Liga Champions di markas Tottenham Hotspur sepekan yang lalu.

"Antusiasme itu penting dan sangat menyenangkan melihat Buffon dan Chiellini seperti itu. Hal itu berarti mereka masih memiliki rasa lapar yang sama," katanya. "Tim ini menikmati cara bertahan dan itu merupakan bagian penting dari olahraga ini."

Pertandingan berikutnya Juvenatus akan dijamu SPAL 2013, Sabtu (17/3/2018). Juventus masih membuka asa untuk meraih treble musim ini. Memuncaki klasemen Serie A dan lolos ke final Coppa Italia, di mana mereka menghadapi AC Milan di laga puncak, dan lolos perempat final Liga Champions.

"Seluruh skuat memiliki tujuan yang sama untuk memenangkan Scudetto ketujuh, melaju di Liga Champions, dan memenangkan Coppa Italia," tambah Allegri.
Juventus Keren, Serangan dan Pertahanan Sama Hebatnya
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6522 seconds (0.1#10.140)