alexametrics

Liga 1

PSMS Jamu PSPS, Rumput Stadion Teladan Medan Dicukur

loading...
PSMS Jamu PSPS, Rumput Stadion Teladan Medan Dicukur
Petugas memangkas rumput Stadion Teladan, Medan menjelang laga uji coba PSMS Medan VS PSPS Riau, Kamis (15/3/2018). Foto : SINDONews/M Andi Yusri
A+ A-
MEDAN - Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan melakukan pemangkasan rumput Stadion Teladan Medan, Kamis (15/3/2018). Pemangkasan rumput sesuai standar yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) itu dilakukan untuk persiapan laga uji coba PSMS Medan versus PSPS Riau, Sabtu (17/3/2018) mendatang.

Wali Kota Medan HT Dzulmi Eldin S diwakili Kepala DKP Kota Medan HM Husni mengawasi langsung pemangkasan tersebut.  Husni ingin pemangkasan dilakukan dengan baik sehingga hasilnya benar-benar memuaskan. Dengan demikian duel eksibisi antara Ayam Kinantan melawan Askar Bertuah akan berlangsung menarik.

Di samping pemangkasan rumput, Husni terus melakukan persiapan agar Stadion Teladan memuaskan seluruh pecandu si kulit bundar di Kota Medan, terutama para pendukung maupun suporter fanatik PSMS seperti SMeCk Hooligan, Kampak FC serta PSMS Fans Club yang selama ini tak pernah putus memberikan dukungan.

Selain mengecet garis batas lapangan, satu unit mesin gilas milik Dinas Pekerjaan Umum terlihat terus melakukan perataan di sekeliling pinggiran lapangan. Kemudian bersamaan dengan dilakukannya pemangkasan dengan menggunakan satu unit mesin pemangkas rumput, satu unit mobil siram pun melakukan penyiraman agar rumput tetap hijau dan segar.

"Pertandingan eksibisi PSMS versus PSPS sangat penting.  Sebab,  duel ini merupakan uji coba pertama kalinya Stadion Teladan usai direnovasi. Di samping memenuhi standar yang telah ditetapkan PT LIB, kita harapkan renovasi dilakukan dapat memuaskan seluruh penonton, terutama pendukung setia PSMS," jelas Husni.

Dikatakan Husni, renovasi  dilakukan mendapat pengawasan langsung Wali Kota Medan HT Dzulmi Eldin S. Sebab, Wali Kota ingin mempersembahkan yang terbaik bagi seluruh pendukung PSMS setelah tim kebanggaan warga Kota Medan itu kembali berlaga di kasta tertinggi persepakbolaan di Tanah Air.

"Dengan renovasi dilakukan, Wali Kota berharap seluruh penonton merasa nyaman saat menyaksikan setiap laga dilakoni PSMS sehingga semakin meningkatkan dukungannya. Berkat dukungan yang diberikan tersebut, semoga PSMS mampu mengembalikan kejayaan Kota Medan sebagai gudang pesepakbola berbakat di Tanah Air, termasuk mengukir prestasi di Liga Indonesia 2018," terangnya.

Mantan Kadispenda Kota Medan itu menambahkan, kembalinya PSMS berlaga di Liga Indonesia dan Stadion Teladan menjadi home base Ayam Kinantan diharapkan Wali Kota menjadi momentum kebangkitan sepakbola di ibukota Provinsi Sumatera Utara.

"Wali Kota berharap akan muncul kembali talenta-talenta sepakbola muda berbakat seperti Egy Maulana Vikri yang telah mengharumkan nama Kota Medan di kancah sepakbola nasional dan internasional," ungkapnya.

Ketika disinggung mengenai masalah pencahayaan lampu Stadion Teladan, Husni mengatakan sudah tidak ada masalah lagi. Sebab, pihaknya sudah menambah 18 lampu lagi sehingga pencahayaan lampu Stadion Teladan saat ini 818 luks, sedangkan standar ditetapkan adalah 800 luks.

Husni tak lupa mengajak seluruh penonton, terutama para suporter fanatik PSMS unuk bersama - sama menjaga Stadion Teladan. Selain selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan,  Husni pun berharap tidak ada melakukan pengerusakan sekecil apapun terhadap seluruh sarana maupun prasarana di Stadion Teladan.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak