alexametrics

Liga Spanyol 2017/2018

Hajar Bilbao, Barcelona Belum Terkalahkan di Liga Spanyol

loading...
Hajar Bilbao, Barcelona Belum Terkalahkan di Liga Spanyol
Lionel Messi mencetak gol kedua di menit 30 dan mengantarkan Barcelona menang 2-0 atas Bilbao di Camp Nou, Senin (19/3/2018) / Reuters
A+ A-
BARCELONA - Barcelona memetik kemenangan sempurna 2-0 kala menjamu Athletic Bilbao di Camp Nou, Senin (19/3/2018) dini hari WIB. Hasil positif ini makin mempertajam rekor tak terkalahkannya menjadi 29 pertandingan (23 menang dan enam imbang).

Pada pertandingan ini Barcelona tampil tanpa diperkuat Luis Suarez lantaran menerima hukuman akumulasi kartu. Namun absennya pemain asal Uruguay tidak mengurangi kekuatan Blaugrana.

Itu dibuktikan saat pertandingan baru berjalan delapan menit dimana tuan rumah berhasil membuka keunggulan melalui aksi Francisco Alcacer. Berawal dari umpan datar Jordi Alba dari sisi kanan pertahanan Bilbao, Alcacer yang tanpa pengawalan dengan mudah menceploskan bola ke gawang tim tamu dengan satu sentuhan.

Selang 12 menit kemudian atau tepatnya di menit 30, Lionel Messi menggandakan kedudukan Barcelona menjadi 2-0. Gol yang dicetak La Pulga di pertandingan ini cukup brilian mengingat dia sukses mencetak gol setelah menerima umpan akurat Ousmane Dembele.



Dari statistik menyebut jika Messi telah mencetak 35 gol lebih dalam 10 musim terakhir. Secara keseluruhan, pemain mungil asal Argentina itu telah membukukan 37 gol bersama Barcelona di semua kompetisi musim ini.

Kembali ke pertandingan, Barcelona tampil mendominasi di pertandingan ini dengan penguasaan bola 56%. Dari segi peluang, tuan rumah mencetak 14 dan 10 di antaranya tepat sasaran. Sementara Bilbao mempunyai enam kesempatan dengan dua tendangan mengarah ke gawang.

Skor 2-0 untuk Barcelona tetap tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. Raihan tiga poin memantapkan Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 75 poin. Mereka unggul 11 poin dari pesaing terdekat, Atletico Madrid.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak