alexametrics

Liga Spanyol 2017/2018

Alami Kekalahan, Diego Simeone : Kami Belum Menyerah

loading...
Alami Kekalahan, Diego Simeone : Kami Belum Menyerah
Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menegaskan belum menyerah dari Barcelona dalam perburuan gelar La Liga Spanyol. Foto : Atletio Madrid
A+ A-
VILLARREAL - Perjuangan Atletico Madrid untuk mengudeta Barcelona di klasemen La Liga Spanyol makin berat. Atletico makin tertinggal setelah kalah dari Villarreal 0-1.

Hasil buruk di kandang Villarreal, Estadio de la Ceramica, Senin (19/3/2018) dinihari, makin memperlebar jarak dengan klub asal Catalan. Tapi pelatih Diego Simeone belum mau menyerah meski fakta sekarang menunjukkan Atletico tertinggal 11 angka dari pasukan Ernesto Valverde.

Kekalahan yang dialami Atletico pun terbilang dramatis. Mereka sempat unggul cepat melalui penalti kontroversial yang berhasil diselesaikan Antoine Griezmann di menit 20. Tapi Villarreal berhasil menyamakan kedudukan melalui Enes Unal ketika delapan menit sebelum bubaran. Dan Unal pula yang menjadi pahlawan tuan rumah lewat gol telatnya di menit 90.

Simeone mengungkapkan jika dirinya punya perasaan kalau anak asuhnya akan kehilangan permainan terbaik. "Para pemain sudah berusaha keras dan saya tak dapat membantu dengan instruksi dari luar lapangan. Saya mungkin yang salah," papar pelatih berpaspor Argentina itu dikutip Soccerway.

"Ini adalah pertandingan yang ketat dengan karakter yang sama di antara kedua tim."

Hasil ini jelas menguntungkan Barcelona. Mengingat di saat yang sama mereka berhasil meraih kemenangan 2-0 dari Athletic Bilbao.

"Saya belum menyerah. Kami di jalur yang sama dan akan mencoba memenangkan sebanyak mungkin pertandingan. Kami banyak melakukan hal yang bagus dan yang lain buruk. Kami berpikir untuk terus menambah poin."

(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak