alexametrics

Pertandingan Ujicoba Internasional

Misteri Evan-Ilham Jelang Hadapi Singapura

loading...
Misteri Evan-Ilham Jelang Hadapi Singapura
Pemain timnas Indonesia, Ilham Udin Armani merayakan gol seusai menjebol gawang Islandia pada laga uji coba yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Ilham belum mendapat jaminan starter saat melawan Singapura, Rabu (21/3/2018). FOTO/KORAN SINDO
A+ A-
JAKARTA - Geliat persiapan timnas U-23 kembali terasa. Tim asuhan Luis Milla ini mulai melakoni pemusatan latihan (TC) di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/3/2018). TC ini juga menjadi persiapan uji coba melawan Singapura, Rabu (21/3/2018).

Timnas menjalani latihan terakhir di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Minggu (18/3/2018). Latihan ini dilakukan sebelum bertolak ke Singapura. Pada laga ujicoba melawan Singapura, Pelatih Timnas U-23 Luis Milla akan memberikan kesempatakan bermain pada pemain yang jarang diturunkan. Timnas U-23 berangkat ke Singapura pagi ini. Uji coba ini sekaligus menjadi tolak ukur kekuatan tim menuju Asian Games pada bulan Agustus mendatang.

"Laga uji coba kali ini, kami ingin memenangkan pertandingan. Lalu kami ingin mencoba pemain yang menunjukkan performa bagus (saat pemusatan latihan), seperti Zulfiandi dan Irfan Jaya. Keduanya, kami akan berikan kesempatan lawan Singapura," kata Luis Milla seusai latihan dikutip situs resmi PSSI.

Irfan merupakan nama baru dalam Timnas Indonesia. Winger Persebaya itu mendapat kesempatan membela skuad Garuda Mudaseusai membawa Persebaya menjadi juara Liga 2 pada musim 2017 lalu. Soal timnas Singapura, Luis Milla mengatakan, para pemain tidak boleh meremehkan lawan.



Seperti diketahui, tim Singapura pada semua pertandingan internasional yang dijalani mereka sepanjang 2017, tak satu pun yang berakhir dengan kemenangan. "Kami tahu Singapura sedang tidak dalam kondisi yang bagus, tapi kami tidak boleh meremehkan mereka. Mungkin ada sedikit kejutan di mana ada beberapa pemain yang bermain di posisi berbeda," tambah mantan pemain Real Madrid dan Barcelona ini.

Terkait Evan Dimas yang sedang mengalami cedera pergelangan kaki, Milla mengatakan sudah menyiapkan penggantinya. Sedangkan Ilham Udin dalam kondisi bugar. Keduanya akan datang ke Singapura. "Tapi kami belum mengetahui apakah dia bisa bermain atau tidak. Namun, bagi saya kehadiran Evan Dimas sangat penting entah dia bisa bermain atau tidak," tambah Milla Sebelumnya, pada sesi latihan perdana, Milla memberi materi latihan taktik.

Septian David dkk diberi small games dengan situasi delapan vs enam pemain. Pemain ditekankan saat menguasai bola atau merebut bola harus langsung passingke striker atau ke pemain yang aman posisinya. "Kami juga memberikan materi transisi dari bertahan ke menyerang," tambah Asisten Pelatih Timnas U-23 Bima Sakti.

Bima menambahkan uji coba lawan Singapura bagus untuk pemain. Menurut dia, melawan Singapura bukan uji coba biasa sehingga pemain harus serius agar terpilih skuad Asian Games nanti. "Kami akan bermain dengan kolektivitas terus ingin memenangkan pertandingan," jelas pelatih yang juga legenda pemain Timnas Indonesia ini.

Mantan gelandang timnas Indonesia itu menjelaskan, Milla menekankan agar pemain bertahan untuk saling berkomunikasi. "Pemain belakang jangan hanya melihat bola tetapi juga fokus menjaga pemain lawan," tukasnya. Ada pemain baru di Timnas U-23, mereka adalah pemain belakang Persebaya, Rachmat Irianto, dan gelandang Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu. Striker naturalisasi Timnas U-22 saat SEA Games 2017, Ezra Walian juga dipanggil lagi Milla.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak