alexametrics

Dekati Masa Pensiun, Messi Ragu Pulang ke Argentina

loading...
Dekati Masa Pensiun, Messi Ragu Pulang ke Argentina
Lionel Messi masih belum tahu apakah akan bertahan di Barcelona atau kembali ke Rosario seusai gantung sepatu nanti. / Foto/Reuters
A+ A-
BARCELONA - Terbiasa dengan aktivitas sebagai pesepakbola profesional sepanjang harinya sejak usia muda, mega bintang FC Barcelona, Lionel Messi tampak kebingungan ketika dia nantinya harus gantung sepatu.

Dengan usia yang sudah menginjak 30 tahun, Messi mendekati senja kariernya, dia mesti memikirkan apa yang harus dilakukannya setelah pensiun nanti. "Semua orang bilang itu sulit dan saya tidak meragukannya lagi," ungkap Messi saat tampil di sebuah acara televisi dan dikutip Soccer Way.

"Sangat sulit untuk tidak melakukan rutinitas latihan, dan bertanding. Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan, di mana tempat untuk tinggal," sambung pemain kelahiran 24 Juni 1987.

Messi sejak usia 11 tahun sudah meninggalkan kota asalnya Rosario di Argentina untuk menuju ke Barcelona. Messi mendapatkan perawatan untuk hormon pertumbuhannya dari pihak klub. Meski fisiknya kecil, namun Messi sangat berkembang di La Masia (akademi FC Barcelona).



Seusai pensiun nanti, Messi juga mempertimbangkan apakah dia akan kembali ke Rosario atau tetap bertahan tinggal di Barcelona. "Saya ingin melakukan semua yang saya tidak bisa, tapi saya tidak tahu apakah itu akan terjadi di Barcelona, Rosario. Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan," ucapnya.

Messi sendiri cukup khawatir apabila kembali ke Argentina. Hal tersebut dipicu dengan permasalahan sosial yang saat ini terjadi di Negeri Tango. Angka kejahatan di sana cukup mempengaruhi Messi.

"Saya menderita dan saya merasa menyesal dengan apa yang dialami Argentina saat ini. Realitas yang terjadi di negara ini, ketidakamanan," kata dia.

"Saya melihat masa datang, saya berpikir untuk bisa kembali ke Rosario dan menikmati kota saya karena saya tidak mendapatkannya saat masih kecil, saya harus datang ke sini, sesuatu yang tidak saya sesali, tapi saya khawatir," jelas Messi.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak