alexametrics

Liverpool Dapatkan Salah karena Gagal Boyong Pemain Ini

loading...
Liverpool Dapatkan Salah karena Gagal Boyong Pemain Ini
Mohamed Salah menjadi rekrutan tersukses Liverpool pada bursa transfer musim panas 2017 setelah menyarangkan 36 gol sejauh musim ini.
A+ A-
LIVERPOOL - Mohamed Salah menjadi rekrutan tersukses Liverpool pada bursa transfer musim panas 2017 setelah menyarangkan 36 gol sejauh musim ini. Belakangan terungkap, Salah bukan pilihan utama Liverpool pada saat itu.

Dikutip 101greatgoals.com, Selasa (20/3/2018), Liverpool semula tidak ingin memboyong Salah karena mencari sosok winger Eropa bergaya flamboyan. Pada saat itu, pilihan utama Juergen Klopp jatuh pada pemain sayap Bayer Leverkusen, Julian Brandt.
Liverpool Dapatkan Salah karena Gagal Boyong Pemain Ini
Liverpool kemudian menawar winger 21 tahun tersebut dengan mahar 25 juta poundsterling atau sekitar Rp460 miliar. Tetapi, Leverkusen tidak bersedia melepas sang pemain sehingga Brandt bertahan di timnya dan Liverpool harus mencari sosok pemain lain sebagai pengganti.

Klopp dibantu sejumlah pemandu bakat Liverpool kemudian menganalisa permainan Mohamed Salah bersama AS Roma. Klopp tidak langsung tertarik dengan pemin Timnas Mesir tersebut, namun sesuatu dirasakan pelatih asal Jerman.

"Saya tidak benar-benar menginginkan Mo Salah (pada saat bursa transfer -red) tetapi dia meyakinkan saya untuk membawanya ke Liverpool," kata Klopp.

Meski bukan pilihan utama, Salah berhasil membuktikan kualitas permainan yang dia miliki. Pemain 25 tahun asal Mesir kini telah menyarangkan 36 gol dan 12 assist dalam 41 penampilan bersama Liverpool di semua kompetisi. Di Premier League, Salah memimpin perburuan gelar top scorer dengan 28 gol.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak