Emre Can Absen Lawan Spanyol, Loew Tetap Pertimbangkan Trio Dortmund

Kamis, 22 Maret 2018 - 22:01 WIB
Emre Can Absen Lawan Spanyol, Loew Tetap Pertimbangkan Trio Dortmund
Emre Can Absen Lawan Spanyol, Loew Tetap Pertimbangkan Trio Dortmund
A A A
DUESSELDORF - Gelandang timnas Jerman Emre Can Jerman harus mengubur mimpi bentrok dengan juara dunia 2010 Spanyol dalam laga persahabatan di Esprit Arena, Duesseldorf, Jumat (23/3/2018) atau Sabtu (24/3/2018) dini hari WIB. Can gagal pulih tepat waktu dari cedera punggung.

"Emre Can tidak masuk skuat besok karena masalah punggung yang dia bawa dari Liverpool," kata Pelatih Jerman Joachim Loew kepada wartawan, Kamis (22/3/2018). "Dia mencoba berlatih kemarin tetapi berhenti karena terasa sedikit sakit."

Can bergabung dengan rekannya di timnas Jerman, pekan ini untuk pertandingan melawan Spanyol dan Brasil. Namun, kondisi cederanya tidak memungkinkan untuk tampil melawan Spanyol. Namun Loew berharap Can bisa tampil melawan Brasil di Olympiastadion, Berlin, Selasa (27/3/2018). "Mungkin Sabtu dia bisa kembali berlatih dan semoga bisa tampil melawan Brasil."

Loew menegaskan tidak akan menggunakan starting line-up yang sama di dua laga tersebut. Dia akan menurunkan pemain utama yang memenangkan Piala Dunia 2014 melawan Spanyol, seperti Jerome Boateng, Toni Kroos, Mats Hummels, Mesut Oezil, dan Thomas Mueller.

"Saya pikir struktur pemain yang melawan Spanyol akan berada di sekitar Jerome, Mats, Mueller, Kroos dan Oezil yang akan starter," katanya. "Saya tidak berencana memainkan pemain yang sama di kedua pertandingan. Saya ingin mencoba semuanya."

Loew memiliki sejumlah besar pemain untuk dipilih yang disiapkan untuk Piala Dunia 2018 di Rusia dan mengatakan dia masih belum mengesampingkan trio Borussia Dortmund Mario, Goetze, Marco Reus, dan Andre Schuerrle, yang semuanya tidak masuk skuat untuk dua pertandingan ini.

"Saya telah berbicara dengan Mario dan saya berpendapat bahwa dia tidak pada level prrmainan yang kami inginkan," kata Loew tentang Goetze, pencetak gol kemenangan Jerman di Piala Dunia 2014.

"Dia ambisius dan dia sama sekali tidak dikesampingkan," imbuh Loew. "Juga Marco Reus. Saya tidak akan menominasikannya setelah istirahat panjang karena cedera. Dia harus mempertahankan ritmenya sekarang untuk pekan-pekan mendatang."

Loew mengatakan Schuerrle, yang member assist Goetze untuk mencetak gol di final tahun 2014, telah mengalami penurunan performa tetapi sekarang telah membaik. "Dia hanya memainkan beberapa pertandingan di paruh pertama musim ini tetapi sekarang dia bangkit dan kami tahu bagaimana menghargai apa yang dilakukan Andre."

Jerman terjebak di Grup F di Piala Dunia 2018, bersama Meksiko, Korea Selatan, dan Swedia.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7718 seconds (0.1#10.140)