alexametrics

Liga 1

Wagub DKI Berharap SUGBK Jadi Kandang Persija Sampai Mei

loading...
Wagub DKI Berharap SUGBK Jadi Kandang Persija Sampai Mei
Pemprov DKI Jakarta berharap Persija bisa mengunakan SUBGK sampai Mei mendatang. Foto : Dok
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI berharap Persija Jakarta bisa menggelar laga kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sampai Mei mendatang. Sejauh ini Macan Kemayoran sudah mendapatkan restu untuk menggunakan SUGBK untuk Liga 2018 dan AFC Cup.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya masih meminta izin kepada pengelola  GBK terkait laga kandang tim Macan Kemayoran sampai bulan Mei.  "Alhamdulilah sudah dapat komitmen untuk bulan April (Persija memakai GBK). Kami lagi mohon-mohon bisa dapat lagi sedikit tambahan untuk bulan Mei sebelum total ditutup sekitar bulan Juni," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (23/3/2018).

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan, beberapa pihak seperti PSSI, INASGOC, dan Liga 1 juga sedang dikoordinasikan. Ia tetap berharap kandang Persija bisa ditempatkan tidak jauh dari Jakarta.
"Kami harapkan bahwa homebase persija ada di wilayah sekitar Jakarta," tutupnya.  

Sebelumnya , Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, tim Persija bakal menggunakan SUGBK untuk melakoni laga kandang. Anies mengaku telah meminta izin kepada Direktur Utama pengelola SUGBK,  Karno Winarto untuk menggunakan stadion tersebut.  

"GBK bukan kandang bagi Persija, tapi GBK Alhamdulillah Persija bisa digunakan oleh persija bila ada pertandingan yang statusnya kandang itu mereka bisa gunakan," kata Anies.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak