Laga Terakhir Buffon, Bersama Italia atau Juventus?

Sabtu, 24 Maret 2018 - 01:02 WIB
Laga Terakhir Buffon, Bersama Italia atau Juventus?
Laga Terakhir Buffon, Bersama Italia atau Juventus?
A A A
MANCHESTER - Gianluigi Buffon akan memulai kariernya ke-175 bersama tim nasional Italia saat tampil pada laga persahabatan melawan Argentina di Stadion Etihad, Sabtu (24/3/2018) dini hari WIB. Banyak kalangan yang menilai jika dia tidak layak untuk berada di bawah mistar gawang Gli Azzurri.

Namun Buffon dengan cepat membalas ledekan tersebut. Dia menyatakan meski sudah berusia 40 tahun, namun dirinya masih menjadi penjaga gawang nomor satu Juventus.

Kendati demikian, Buffon tidak bisa memberikan kejelasan apakah kariernya lebih dulu berakhir bersama timnas Italia atau Juventus?

"Saya tidak tahu apakah pertandingan terakhir dalam karier saya untuk Italia atau Juventus. Saya tahu itu akan menjadi kesempatan yang tenang," kata Buffon seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (23/3/2018).

Laga kontra Argentina merupakan ujian berat buat Buffon. Apalagi kiper veteran itu bakal berhadapan dengan Cristiano Ronaldo yang memiliki kualitas yang sama dengan Messi di laga Liga Champions.

Melihat dua bintang tersebut, Buffon mengatakan Messi lebih lengkap ketimbang megabintang Madrid tersebut. "Mereka adalah dua pemain (Messi-Ronaldo) yang benar-benar berbeda. Tapi Messi lebih lengkap, karena ia memiliki kualitas teknis lebih dan visi permainan yang layak," jelas Buffon.

"Cristiano Ronaldo, mungkin karena dia sedikit lebih tua, telah menjadi pembunuh di area penalti. Dibandingkan dengan bagaimana dia sebelumnya, Ronaldo menjaga energinya lebih banyak, jadi dia tidak lagi keluar ke sisi untuk pala atau trik-tembakan, tetapi dengan satu bola ke dalam kotak ia bisa menciptakan gol," tukas Buffon.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3276 seconds (0.1#10.140)