Legenda Liverpool Ingatkan Salah: Yang Penting Trofi, Bukan Rekor Gol

Sabtu, 24 Maret 2018 - 05:03 WIB
Legenda Liverpool Ingatkan Salah: Yang Penting Trofi, Bukan Rekor Gol
Legenda Liverpool Ingatkan Salah: Yang Penting Trofi, Bukan Rekor Gol
A A A
LIVERPOOL - Mantan striker Liverpool Ian Rush tidak masalah jika Mohamed Salah memecahkan rekor gol satu musim miliknya. Tapi, legendaris Liverpool itu menegaskan bahwa meraih trofi akan menjadi ukuran yang lebih baik bagi Salah di klub Merseyside tersebut.

Salah telah mencetak 28 gol di Liga Primer musim ini, atau 36 gol di semua kompetisi, dan paling banyak yang dibuat pemain Liverpool dalam debut untuk klub.

Pemain internasional Mesir itu begitu produktif sehingga rekor 47 gol milik Rush dari 65 pertandingan di musim 1983/1984 berada dalam jangkauannya.

Dalam wawancara dengan ESPN, Rush, yang rekor golnya itu membantu Liverpool di masa kepelatihan Joe Fagan meraih gelar liga, Piala Eropa dan Piala Liga, mengatakan gol Salah harus memiliki efek yang sama dengan torehannya sehingga membuat prestasinya akan selalu diingat.

"Tentu saja Anda ingin mempertahankan rekor yang Anda buat, tetapi terkait dengan Liverpool saat ini, tentu Anda tidak keberatan jika mereka mematahkan rekor, sebab itu berarti mereka melakuian dengan baik," kata Rush.

"Mungkin perbedaannya adalah ketika saya mencetak 47 gol, kami memenangkan tiga trofi. Itulah yang harus mulai dilakukan sekarang. Sangat bagus memiliki penghargaan individu (tapi) saya lebih senang kami memenangkan tiga trofi daripada saya mencetak 47 gol tanpa trofi."

Liverpool sulit meraih gelar liga musim ini, dan mengejar tempat kedua di belakang Manchester City yang memiliki 63 poin dari 30 pertandingan. Harapan klub meraih trofi terletak di Liga Champions, di mana pasukan Juergen Klopp akan menghadapi City di perempat final. Rush, 56 tahun, pencetak gol terbanyak Liverpool sepanjang masa dengan 346 gol.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7275 seconds (0.1#10.140)