SDI Al Jannah Cibubur Juara MILO Football Championship Jakarta 2018

Minggu, 25 Maret 2018 - 19:37 WIB
SDI Al Jannah Cibubur Juara MILO Football Championship Jakarta 2018
SDI Al Jannah Cibubur Juara MILO Football Championship Jakarta 2018
A A A
JAKARTA - SD Islam Al Jannah Cibubur berhasil merebut gelar juara MILO Football Championship. Hasil tersebut diperoleh setelah di partai puncak mengalahkan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Gandaria yang merupakan juara bertahan.

Pertandingan babak final regional Jakarta yang dilaksanakan di Lapangan Panahan Senayan, Minggu (25/3/2018), kedua tim bermain sangat ngotot. Namun, SDI Al Jannah lebih beruntung setelah menang tipis 1-0.

Dengan kemenangan ini, SDI Al Jannah menerima trofi dan uang pembinaan sebesar Rp Rp7,5 juta. Sementara itu, SDI Al Hidayah Jagakarsa berhasil menjadi juara ketiga setelah mengalahkan SD Budi Mulya 400 Pondok Indah dengan skor 2-0.

Tahun ini, kompetisi sepak bola U-12 antar-Sekolah Dasar MILO Football Championship diselenggarakan bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA). Para pemenang MILO Football Championship dari tiap kota, yaitu Jakarta, Medan, Bandung dan Makassar akan langsung lolos untuk mengikuti babak final kompetisi sepak bola U-12 Piala Menpora 2018 yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional XXXV tahun 2018.

Di samping itu, tahun ini MILO Football Championship tetap akan mencari pemain terbaik dari tiap kota sebagai bagian dari kerja sama Nestle MILO dengan FC Barcelona yang telah berjalan sejak 2017. Para pemain terbaik ini akan dipilih oleh tim talent scouting yang memiliki lisensi Asian Football Confederation (AFC), yaitu Zaenal Abidin, Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman.

“Para peserta MILO Football Championship Jakarta memiliki kemampuan dan teknik bermain sepak bola yang cukup baik. Sampai saat ini kami telah mengantongi beberapa nama pemain yang sudah memenuhi kriteria yang kami tentukan. Nantinya kami akan memilih total 18 pemain terbaik dari keempat kota penyelenggaraan MILO Football Championship yang akan mendapatkan pelatihan intensif di MILO Football Camp Jakarta, untuk kemudian diseleksi kembali untuk dapat berlatih di FCBEscola Barcelona bersama puluhan anak lainnya dari seluruh dunia,” ungkap Kurniawan dalam rilis yang diterima SINDONews.

“Semua peserta MILO Football Championship Jakarta adalah juara, karena mereka telah berhasil menerapkan nilai-nilai olahraga seperti pantang menyerah, sportivitas, kepercayaan diri dan kerja sama tim. Semoga piala yang diraih oleh SD Al Jannah Cibubur dapat memotivasi anak-anak untuk terus berprestasi. Ayo anak-anak di Medan, Bandung dan Makassar, siapkan diri kalian untuk meraih juara di MILO Football Championship,” tutup Sports Marketing Manager Nestle MILO Donny Wahyudi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0593 seconds (0.1#10.140)