Dibantai Spanyol, Pelatih Argentina: Mereka Menampar Wajah Kami

Rabu, 28 Maret 2018 - 07:55 WIB
Dibantai Spanyol, Pelatih Argentina: Mereka Menampar Wajah Kami
Dibantai Spanyol, Pelatih Argentina: Mereka Menampar Wajah Kami
A A A
MADRID - Pelatih Argentina Jorge Sampaoli tak habis pikir dengan permainan Argentina dibantai timnas Spanyol 6-1 di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB. Mantan pelatih Cile itu menyebut kekalahan ini memalukan.

Tanpa Lionel Messi, Argentina tak bisa mengembangkan permainan. Setengah babak, Spanyol sudah unggul 2-1. Sedangkan di babak kedua, Pasukan Julen Lopetegui menambah empat gol.

Isco Alarcon mengemas hat-trik pada menit ke-12, 52, dan 74. Sedangka Diego Costa menyumbang gol pada menit ke-12, Thiago Alantara (55), dan Iago Aspas (73). Sedangkan gol Argentina dicetak bek Nicolas Otamendi (39). (Baca Juga: Isco Hat-trick, Spanyol Bantai Argentina 6 Gol).

“Mereka sungguh memberi tamparan di wajah kami,” kata Sampaoli seperti dilansir Marca. "Saya bertanggung jawab atas gol tersebut, dan jangan salahkan pemain."

"Di babak kedua, kami tidak memiliki keseimbangan atau soliditas dan kami semua seperti kebingungan. Padahal perbedaan kedua tim dalam permainan tidak sebesar hasilnya."

Ketiadaan Lionel Messi sangat dirasakan Tim Tango dan Sampaoli memberi penghormatan kepada komitmen pemain Barcelona itu terlepas dari ketidakhadirannya di lapangan. "Kami harus belajar dari ini, dan hal itu tidak bisa terjadi di Piala Dunia."

"Messi berlatih bersama kami, tetapi kemudian dia merasa lelah dan tidak bisa bermain," tambah Sampaoli. "Dia bersama tim sepanjang waktu karena dia sangat ingin terlibat untuk Piala Dunia. Dia tetap punya kedekatan dengan tim nasional."

Sebelum tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia, Argentina masih satu kali lagi melakukan uji coba melawan Ukraina di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, 4 juni nanti. Argentina berada di Grup D di Piala dunia bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5423 seconds (0.1#10.140)