Begini Alasan Alfredo Vera Gaet Gelandang Gaek Izaac Wanggai

Rabu, 28 Maret 2018 - 19:02 WIB
Begini Alasan Alfredo Vera Gaet Gelandang Gaek Izaac Wanggai
Begini Alasan Alfredo Vera Gaet Gelandang Gaek Izaac Wanggai
A A A
JAKARTA - Aroma Persipura Jayapura semakin terasa di dalam skuad Persebaya Surabaya, setelah kesebelasan Kota Pahlawan mendatangkan gelandang bertahan senior asal Papua, Izaac Wanggai. Pemain ke-29 yang direkrut Persebaya itu akan didaftarkan sebelum penutupan pendaftaran pemain pada 29 Maret 2018.

Dari segi usia, bisa dikatakan kakak kandung striker Sriwijaya FC, Patrich Wanggai itu bukan pemain yang muda lagi. Pemain dengan nama lengkap Izaac Johanes Wanggai tersebut genap berusia 36 tahun pada 19 Mei mendatang.

Namun, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera menyatakan bahwa dia tahu betul kualitas dari permainan Izaac. Menurutnya, Izaac merupakan pemain bagus dan punya karakter. "Izaac memang sudah tidak muda lagi, tapi dia memiliki visi bermain bola sangat bagus," terangnya seperti mengutip website resmi Persebaya.

Keputusan mendatangkan Izaac, kata Alfredo Vera, murni karena kebutuhan tim. "Kompetisi musim ini sangat panjang dan bakal menguras banyak tenaga, jadi kami membutuhkan banyak pemain berpengalaman. Saya berharap, kedatangan pemain seperti Izaac bisa membantu Persebaya," jelasnya.

"Saya tahu kualitas Izaac, itu yang membuat saya merekomendasikan dia ke manajemen untuk bisa menjadi bagian dari tim ini," ungkap pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

Di posisi gelandang bertahan Persebaya saat ini, hanya terdapat nama Adam Maulana yang dalam kondisi siap tanding. Sementara dua pemain lainnya, Nelson Alom dan Muhammad Hidayat masih memulihkan cedera.

Sementara itu, Izaac mengaku sudah tidak bisa menuggu lagi untuk berkostum hijau-hijau. "Saya akan berusaha memberikan semua yang terbaik yang saya miliki untuk Persebaya dan masyarakat Surabaya," janjinya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5566 seconds (0.1#10.140)