Pelatih Anyar Timnas Futsal Segera Tandatangani Kontrak

Jum'at, 30 Maret 2018 - 18:49 WIB
Pelatih Anyar Timnas Futsal Segera Tandatangani Kontrak
Pelatih Anyar Timnas Futsal Segera Tandatangani Kontrak
A A A
JAKARTA - Siapa pelatih tim nasional futsal Indonesia selanjutnya akhirnya terjawab sudah. Kensuke Takahashi, mantan pelatih tim F-League Jepang, Bardral Urayasu bakal menjadi nakhoda timnas futsal.

Sebelumnya, sempat disebut sejumlah nama yang diyakini akan menjadi pelatih timnas futsal selanjutnya. Dengan merapatnya Kensuke Takahashi ke Indonesia, maka berakhir sudah teka-teki tersebut.

"Hari ini (29/3) saya akan ke Jakarta dan akan menandatangani kontrak dengan Federasi Futsal Indonesia di hari berikutnya," ungkap Kensuke dalam laman resmi Bardral Urayasu dan dikutip situs Bolalob.

Kensuke sendiri telah tiba di Jakarta pada Jumat (30/3) pagi. Sayangnya, agenda penandatanganan kontrak Kensuke batal dilakukan pada hari ini. Pasalnya, Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo tengah menjalani ibadah Jumat Agung sebagai rangkaian dari hari raya Paskah.

Kemungkinan agenda penandatangan kontrak tersebut akan dilakukan oleh Kensuke bersama Hary Tanoe pada Senin nanti.

Kehadiran Kensuke ini merupakan salah satu bentuk kerjasama antara Jepang-Indonesia dan federasi masing-masing. Di dunia futsal Jepang, Kensuke Takahashi bukanlah nama yang asing.

Pria kelahiran 8 Mei 1982 itu dalam karier bermainnya, tercatat pernah berseragam timnas futsal Jepang pada periode 2006-2014, termasuk menjadi bagian dari timnas Jepang di Piala Dunia Futsal 2008 dan 2012.

Seusai gantung sepatu sebagai pemain, Kensuke mulai menggeluti dunia kepelatihan pada tahun lalu. Dia pun dipercaya untuk memoles Bardral Urayasu, tim yang diperkuatnya selama satu dasawarsa.

Indonesia bukanlah destinasi baru buat Kensuke. Pasalnya, akhir 2016, dia pernah memberikan pelatihan singkat kepada skuat Mataram dan Vamos di Lombok.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6367 seconds (0.1#10.140)