Final Regional MILO Football Championship Medan Resmi Dimulai

Sabtu, 31 Maret 2018 - 20:58 WIB
Final Regional MILO Football Championship Medan Resmi Dimulai
Final Regional MILO Football Championship Medan Resmi Dimulai
A A A
MEDAN - MILO Football Championship Medan resmi dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan H. Marah Husin Lubis. Sebanyak 16 tim Sekolah Dasar yang lolos kualifikasi di empat wilayah yaitu Medan, Binjai, Lubuk Pakam, dan Asahan akan berebut tiket menjadi juara.

“Sepak bola memang jadi olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat kota Medan. Saya yakin MILO Football Championship ini menjadi langkah positif bagi lahirnya regenerasi sepak bola dari Sumatera Utara khususnya Kota Medan," kata Marah Husin Lubis.

Ia yakin yakin banyak bakat- bakat terpendam yang belum tersentuh oleh pemerintah. "Karena itu, saya berharap kompetisi ini tidak hanya sampai di sini saja tapi terus dilaksanakan secara berkesinambungan. Saya ucapkan terima kasih kepada Nestle MILO yang telah berkontribusi terhadap kemajuan olahraga khususnya sepak bola di Kota Medan,” kata Marah Husin Lubis.

Seperti tahun sebelumnya, ajang ini nantinya akan mencari bibit yang selanjutnya akan digembleng di Barcelona. Namun, sebelum terbang ke klub Catalan, 18 pemain muda terbaik ini akan diasah kemampuannya di Jakarta di bawah bimbingan Zaenal Abidin, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Ponaryo Astaman.

Selain kompetisi, MILO Football Championship Medan juga menghadirkan MILO Football Clinic Day dan Kelas Nutrisi. Sebanyak lebih dari 300 anak selain peserta MILO Football Championship mendapatkan pelatihan teknik dasar sepak bola seperti dribbling, passing, shooting, turning, dan keeping dari pelatih berlisensi Asian Football Confederation (AFC).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5382 seconds (0.1#10.140)