Mbappe Bersinar Saat Antar PSG Juara

Minggu, 01 April 2018 - 12:31 WIB
Mbappe Bersinar Saat Antar PSG Juara
Mbappe Bersinar Saat Antar PSG Juara
A A A
BORDEAUX - Paris Saint-Germain (PSG) menegaskan dominasinya di pentas domestik. Les Parisien memenangkan Piala Liga Prancis atau Coupe de La Ligue untuk kelima kalinya berturut-turut dengan mengalahkan AS Monaco 3-0 pada final di Stade Matmut Atlantique, Bordeaux, Sabtu (31/3/2018) malam waktu setempat atau Minggu (1/4/2018) dini hari WIB.

Meski tak mencetak gol, Kylian Mbappe menjadi bintang di laga tersebut. Mbappe yang merupakan pemain pinjaman PSG dari Monaco menunjukkan profesionalismenya dengan keterlibatannya di tiga gol yang tercipta. Gol pembuka PSG dicetak Edinson Cavani pada menit kedelapan dari titik penalti setelah Mbappe dijatuhkan Kamil Glik di kotak terlarang.

Setelah itu, Mbappe memberi umpan manis kepada Angel Di Maria yang mencetak gol kedua pada menit ke-21. Sekali lagi, Mbappe memberi assist kepada Cavani yang mencetak gol ketiga di menit ke-85. Sepanjang laga, Mbappe merupakan ancaman konstan bagi Monaco dengan penetrasi dan kecepatannya. Tanpa Neymar, Mbappe bisa menggantikan perannya.

'' Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin menjadi penentu, dan saya melakukannya,'' kata Mbappe. "Tapi, yang penting adalah kinerja kolektif.''


PSG, yang kehilangan trofi Ligue 1 Prancis ke Monaco musim lalu, mengalahkan Monaco 4-1 di final Coupe de La Ligue tahun lalu, seklaigus meraih gelar kedelapan yang merupakan rekor dalam kompetisi. PSG tak terkalahkan dalam 40 pertandingan piala domestik, sejak Januari 2014 ketika kalah dari Montpellier 1-2 di ajang Piala Prancis atau Coupe de France.

Kini, PSG membidik treble domestik. Di Ligue 1 2017/2018, pasukan Unai Emery memuncaki klasemen dengan 83 poin, atau unggul 17 angka atas Monaco. PSG juga masih bertahan di Coupe de France musim ini, dan akan menghadapi Caen di semifinal pada 18 April nanti.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6641 seconds (0.1#10.140)