Cuaca Jakarta dan Sekitarnya: Waspada Hujan Petir Mulai Siang hingga Malam

Selasa, 09 Januari 2024 - 06:47 WIB
loading...
Cuaca Jakarta dan Sekitarnya: Waspada Hujan Petir Mulai Siang hingga Malam
BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem di wilayah DKI Jakarta. Hujan petir diperkirakan akan melanda sebagian wilayah Jakarta sejak siang hingga malam. FOTO ILUSTRASI/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem di wilayah DKI Jakarta. Hujan petir diperkirakan akan melanda sebagian wilayah Jakarta sejak siang hingga malam.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari," tulis BMKG di laman resminya, Selasa (9/1/2024).

Menurut data BMKG, hujan deras akan melanda wilayah Kota Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan untuk Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, hujan tetap ada dengan tingkat curah ringan di malam hari.



Sementara itu untuk wilayah Kota dan Kabupaten Bogor beserta Kota Depok, hujan akan mengguyur sepanjang hari sejak sore. Curah hujan yang mengguyur ketiga wilayah tersebut akan berbentuk hujan ringan hingga sedang.

"Situasi hujan disertai kilat/petir juga akan menerpa Kota dan Kabupaten Bogor beserta Kota Depok sejak menjelang siang hingga malam hari," lanjut BMKG.

Selanjutnya cuaca di Kota dan Kabupaten Bekasi, akan didominasi hujan ringan sejak pukul 06.00 WIB hingga menjelang waktu magrib. Sementara untuk Kota dan Kabupaten Tangerang, hujan ringan terjadi sejak pagi menuju siang hari.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2326 seconds (0.1#10.140)