Barca Jaga Keangkeran Camp Nou di Liga Champions

Kamis, 05 April 2018 - 17:01 WIB
Barca Jaga Keangkeran Camp Nou di Liga Champions
Barca Jaga Keangkeran Camp Nou di Liga Champions
A A A
BARCELONA - Kemenangan Barcelona atas AS Roma tak hanya membuka jalan ke semifinal Liga Champions musim ini, juga menegaskan 'keangkeran' Camp Nou. Sulit bagi tim tamu pulang membawa kemenangan dari stadion berkapasitas 99.354 penonton itu.

Barca menang 4-1 atas Roma pada leg pertama perempat final, Kamis (5/4/2018) dini hari WIB. Dua gol pertama yang tercipta merupakan bunuh diri pemain Roma Daniele De Rossi menit ke-38 dan bek Konstantinos Manolas (55), Gerard Pique dan Luis Suarez melengkapi gol Barca, yang hanya dibalas Edin Dzeko menit ke-80.
Barca Jaga Keangkeran Camp Nou di Liga Champions

Menurut laman resmi klub, kini Barcelona telah mencatat 26 pertandingan tanpa kalah di Camp Nou di ajang Liga Champions, dengan rekor 24 kali menang dan dua kali imbang.

Satu-satunya tim yang mendekati rekor Barcelona adalah raksasa Italia Juventus. Pasukan Massimiliano Allegri itu mencatat 23 pertandingan tak terkalahkan di Juventus Stadium, Turin, sebelum akhirnya rekornya terputus usai dikalahkan Real Madrid 0-3 di leg pertama perempat final musim ini, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB.

Rekor terbaik tak terkalahkan di laga kandang sejauh ini dipegang klub Bundesliga Bayern Muenchen, dengan 29 pertandingan yang tercipta selama periode 1998-2002.

Roma, Juventus, Oympiacos, Sporting Lisbon, dan Chelsea, semuanya telah mencoba untuk mengakhiri rekor tak terkalahkan Barca di Camp Nou, dan semuanya berakhir dengan kegagalan, bahkan Blaugrana menang di lima pertandingan tersebut, dan mencetak 15 gol dan hanya kebobolan dua.

Layak untuk mengatakan, kandang Barca di kompetisi Eropa telah menjadi bagian penting dari kesuksesan klub karena mereka berpotensi besar ke semifinal Liga Champions musim ini. Leg kedua melawan Roma di gelar di Stadio Olimpico, Rabu (11/4/2018) dini hari WIB.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9379 seconds (0.1#10.140)