Biodata Adelaida Ruiz, Petinju Wanita Rank 1 WBC yang Sempat Pensiun 10 Tahun karena Hamil dan Melahirkan anak

Rabu, 10 Januari 2024 - 14:04 WIB
loading...
Biodata Adelaida Ruiz, Petinju Wanita Rank 1 WBC yang Sempat Pensiun 10 Tahun karena Hamil dan Melahirkan anak
Biodata Adelaida Ruiz sepertinya menarik untuk diulas. Dia adalah petinju wanita rank 1 WBC yang pensiun 10 tahun karena hamil dan melahirkan anak / Foto: ADELAIDA RUIZ (@lacobra_ruiz)
A A A
Biodata Adelaida Ruiz sepertinya menarik untuk diulas. Dia adalah petinju wanita rank 1 WBC yang pensiun 10 tahun karena hamil dan melahirkan anak.

Tumbuh bersama sepuluh saudara laki-laki dan perempuan di sebuah rumah dengan tiga tempat tidur di Los Angeles, Adelaida Ruiz muda menyaksikan ayahnya bekerja sepanjang waktu sementara ibunya mengurus semua orang. Hal itu dengan cepat membuatnya menghargai dan memahami betapa pentingnya keluarga.

Ketika dua saudara laki-lakinya mulai bertinju pada usia tujuh tahun, Adelaida dan salah satu saudara perempuannya rutin berolahraga di gym. Dia pun memutuskan untuk menekuni kariernya sebagai petinju amatir.



Tapi kemudian, Adelaida hamil, melahirkan anak, dan harus pensiun dari tinju selama 10 tahun. "Pada usia 19, saya benar-benar meninggalkan dunia amatir. Saya melakukan 39 pertarungan, tiga kekalahan," ujarnya saat berbicara kepada Boxingnews24.

Biodata Adelaida Ruiz, Petinju Wanita Rank 1 WBC yang Sempat Pensiun 10 Tahun karena Hamil dan Melahirkan anak

Foto: ADELAIDA RUIZ (@lacobra_ruiz)

Terlepas dari bakatnya sebagai seorang petinju, Adelaida meninggalkan dunia tinju dan mengutamakan keluarga, seperti yang dilakukan orang tuanya terhadap dia dan saudara-saudaranya bertahun-tahun sebelumnya.

"Saya mencoba untuk kembali lagi setelah saya mempunyai anak pertama, tapi itu sulit. Saya tidak mendapatkan dukungan yang saya perlukan. Saya menyusui anak pertama saya, jadi lebih sulit bagi saya untuk melakukannya. Saya harus meletakkan (sarung tangan) itu."



Setelah memiliki dua anak, Adelaida dengan bangga membesarkan anak-anaknya hingga ia dapat kembali bereksplorasi untuk kembali bertinju. Pada usia 27 tahun, ia menjadi seorang petinju profesional atau hampir 10 tahun meninggalkan sasana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)