Preview Everton vs Liverpool: Goodison Park Belum Ramah buat Tuan Rumah

Sabtu, 07 April 2018 - 08:34 WIB
Preview Everton vs Liverpool: Goodison Park Belum Ramah buat Tuan Rumah
Preview Everton vs Liverpool: Goodison Park Belum Ramah buat Tuan Rumah
A A A
LIVERPOOL - Derby Merseyside bakal tersaji pada laga pekan ke-33 Liga Inggris 2017/2018 yang mempertemukan Everton versus Liverpool di Goodison Park, Sabtu (7/4/2018) malam WIB. Tuan rumah saat ini sedang berada dalam kondisi yang kurang bagus.

Selama berada di bawah komando Sam Allardyce pada Desember tahun lalu, Everton justru mengalami inkonsistensi penampilan. Dari 20 pertandingan yang sudah dijalani The Toffess di semua kompetisi, tim polesan Big Sam sukses mengumpulkan delapan kali menang, empat seri, dan delapan kalah.

Yang lebih mengotori rapor merah Everton yakni selama berhadapan melawan tim yang berada di peringkat enam besar. Tujuh kekalahan dari delapan pertandingan sudah ditelan Wayne Rooney dkk di kandang. Artinya, Goodison Park masih terkesan belum ramah buat tuan rumah.

Bukan suatu yang mudah untuk mengubah kebiasaan buruk Everton tampil di kandang. Jika tuan rumah kalah melawan Liverpool, maka ini akan menempatkan posisi Allardyce sebagai pelatih kedua di belakang Harry Radknapp yang menderita kekalahan dalam 200 pertandingan di Liga Inggris.

Catatan itu makin membuat Big Sam frustrasi jika melihat rekor pertemuan Everton melawan Liverpool. Dari 22 pertemuan melawan The Reds di kompetisi domestik, tim besutannya hanya menang sekali, 10 seri, dan 11 kalah.

Di bagian lain, Liverpool sedang berada dalam mental yang bagus setelah mengamankan kemenangan 3-0 atas Manchester City di laga leg pertama perempat final Liga Champions. Tim polesan Juergen Klopp tentunya ingin meneruskan hasil positif tersebut di laga Derby Merseyside.

Apalagi posisi Liverpool untuk merebut tiket ke Liga Champions musim depan masih belum aman. Jadi mereka akan mencoba untuk melakukan kinerja yang sama seperti saat menaklukan City. Mengenai kondisi Mohamed Salah, tim bakal melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Jika dinyatakan fit, Salah bakal bermitra dengan Firmino dan Sadio Mane. Jika Liverpool menang, ini kali pertama The Reds berhasil memenangkan 10 laga tandang lebih sejak 1989-1990.

Prakiraan Susunan Pemain

Everton: Pickford; Coleman, Keane, Williams, Baines; Gueye, Schneiderlin; Walcott, Rooney, Bolasie; Tosun

Liverpool: Karius; Alexander-Arnold, van Dijk, Lovren, Moreno; Milner, Henderson, Oxlade-Chamberlain; Firmino, Mane, Salah

Head to Head
Liverpool vs Everton 2-1
Liverpool vs Everton 1-1
Liverpool vs Everton 3-1
Everton vs Liverpool 0-1
Liverpool vs Everton 4-0

Lima Pertandingan Everton

Watford vs Everton 1-0
Burnley vs Everton 2-1
Everton vs Brighton & Hove Albion 2-0
Stoke City vs Everton 1-2
Everton vs Manchester City 1-3

Lima Pertandingan Liverpool

Liverpool vs Porto 0-0
Manchester United vs Liverpool 2-1
Liverpool vs Watford 5-0
Crystal Palace vs Liverpool 1-2
Liverpool vs Manchester City 3-0
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7523 seconds (0.1#10.140)