Preview Real Madrid vs Juventus: Uji Keangkeran Santiago Bernabeu

Rabu, 11 April 2018 - 09:05 WIB
Preview Real Madrid vs Juventus: Uji Keangkeran Santiago Bernabeu
Preview Real Madrid vs Juventus: Uji Keangkeran Santiago Bernabeu
A A A
MADRID - Lini depan Real Madrid bakal tampil lebih berbahaya saat menjamu Juventus pada leg kedua perempat final Liga Champions 2017/2018 di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB. Gambaran ini sudah terasa saat Zinedine Zidane menurunkan Cristiano Ronaldo selama 63 menit di laga Derby Madrid melawan Atletico Madrid, akhir pekan kemarin.

Zidane tampaknya memilih untuk menjaga kebugaran pemain andalannya tersebut. Maklum, Ronaldo baru saja menggarisbawahi namanya sebagai pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mencetak gol dalam 10 pertandindingan berturut-turut.

Pemain berpaspor Portugal itu melewati catatan Ruud van Nistelrooy (9). Sehingga tidak mengherankan jika Liga Champions merupakan obat mujarab bagi Ronaldo untuk mengatasi kekeringan gol di musim ini. Pemain berjuluk CR7 sudah mencetak 14 gol dan tiga assist dari sembilan pertandingan terakhir di kompetisi antarklub Eropa.

Total, Ronaldo telah mencetak 40 gol di musim ini. Sebanyak 23 gol disumbangkan di Liga Spanyol, dua di Piala Dunia Klub dan satu di Supercopa de Espana. Catatan ini tidaklah buruk bagi seorang pemain yang sempat mandul pada awal musim ini.

Karena itu, Ronaldo tentunya berharap tidak melewatkan pertandingan melawan Juventus. Meskipun Madrid sudah mengantongi kemenangan meyakinkan 3-0 atas Si Nyonya Tua di leg pertama perempat final.

Madrid saat ini memegang catatan apik di Liga Champions dengan mencetak kemenangan di 19 pertandingan secara beruntun. Selama tampil di Santiago Bernabeu musim ini, tim berjuluk Los Blancos berhasil mengalahkan APOEL, Borussia Dortmund, Paris Saint Germain (PSG), dan Tottenham Hotspur.

Sederet prestasi yang ditorehkan Madrid setidaknya membuat Juventus agak sedikit gemetar saat tampil di Santiago Bernabeu. Apalagi mereka tidak akan diperkuat Paulo Dybala setelah diganjar kartu merah pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Massimiliano Allegri pun menunjuk Mario Mandzukic untuk menggantikan posisi Dybala. Penyerang jangkung asal Kroasia itu bakal menjadi teman duet Gonzalo Higuain di barisan depan.

Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-4-2) Keylor Navas, Daniel Carvajal, Raphael Varane, Marcos Llorente, Marcelo, Isco, Luka Modric, Casemiro, Marco Asensio, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale

Juventus (4-2-3-1) Wojciech Szczesny, Mattia De Sciglio, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Alex Sandro, Blaise Matuidi, Sami Khedira, Sami Khedira, Miralem Pjanic, Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain

Head to Head
Juventus vs Real Madrid 2-1
Juventus vs Real Madrid 2-2
Real Madrid vs Juventus 1-1
Juventus vs Real Madrid 1-4
Juventus vs Real Madrid 0-3

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid
Eibar vs Real Madrid 1-2
Real Madrid vs Girona 6-3
Las Palmas vs Real Madrid 0-3
Juventus vs Real Madrid 0-3
Real Madrid vs Atlético Madrid 1-1

Lima Pertandingan Terakhir Juventus
Juventus vs Atalanta 2-0
SPAL vs Juventus 0-0
Juventus vs Milan 3-1
Juventus vs Real Madrid 0-3
Benevento vs Juventus 2-4
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7233 seconds (0.1#10.140)