Jelang Kontra Madrid, Buffon Berikan Pujian untuk Ronaldo

Kamis, 12 April 2018 - 01:24 WIB
Jelang Kontra Madrid, Buffon Berikan Pujian untuk Ronaldo
Jelang Kontra Madrid, Buffon Berikan Pujian untuk Ronaldo
A A A
MADRID - Cristiano Ronaldo disebut sebagai pemain yang paling menentukan dalam posisinya. Hal itu disampaikan Gianluigi Buffon jelang laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) dini hari WIB.

Ronaldo diketahui telah mencetak 14 gol di Liga Champions musim ini. Dua gol tambahan tercipta di kandang Juventus saat Madrid menang 0-3. Perjalanan Madrid ke semifinal pun dirasa sangat mudah. Apalagi mereka memiliki rekor ciamik selama tampil di kandang.

Jelang pertandingan, Buffon kembali tertarik untuk mengomentari penampilan Ronaldo. "Saya tidak tahu apakah dia pemain paling lengkap, karena di beberapa tahun terakhir saya telah menghadapi pemain hebat. Tetapi pada saat ini, untuk posisi yang dia mainkan, ia yang paling menentukan, tanpa diragukan lagi. Dia mengesankan, konsisten, dan selalu mencetak banyak gol," kata Buffon seperti dikutip dari ESPN.

Selain berbicara tentang Ronaldo, Buffon juga mengomentari tentang spekulasi Keylor Navas yang bakal menggantikan peran David De Gea. Kiper Madrid itu sejauh ini telah membuat penyelamatan yang sangat baik dalam beberapa pertandingan terakhir, termasuk saat memblok tendangan Gonzalo Higuain di leg pertama perempat final.

"Dia menunjukkan dalam dua atau tiga tahun ini bahwa ia menyelamatkan Madrid dengan luar biasa. Navas memiliki banyak kekuatan psikologis. Dia tetap menjadi pilihan pertama dalam klub yang sangat baik. Anda dapat melihat rekan setimnya memiliki banyak kepercayaan pada dirinya," tukas Buffon.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5603 seconds (0.1#10.140)