Hat-trick Da Silva Warnai Kemenangan Persebaya atas PS TIRA

Jum'at, 13 April 2018 - 17:31 WIB
Hat-trick Da Silva Warnai Kemenangan Persebaya atas PS TIRA
Hat-trick Da Silva Warnai Kemenangan Persebaya atas PS TIRA
A A A
BANTUL - Persebaya Surabaya memetik kemenangan 4-1 saat melawat ke markas PS TIRA di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/4/2018). Kemenangan Persebaya tak lepas dari hat-trick David Da Silva.

Tampil di markas PS TIRA, Persebaya Surabaya sebetulnya boleh dibilang melakoni laga tandang rasa kandang. Pasalnya, dari 17 ribu lembar tiket yang dijual panpel PS TIRA, 10 ribu di antaranya ludes diborong Bonek, sebutan untuk suporter Persebaya.

Dengan dukungan penuh suporter fanatiknya, Persebaya langsung tampil agresif sejak awal laga. Pertandingan baru berumur empat menit, David Da Silva langsung membuka keunggulan Bajul Ijo melalui tendangan mendatar.

Pada menit ke-30, Persebaya sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Aktor terciptanya gol lag-lagi Da Silva. Pemain berkepala plontos tersebut lolos dari jebakan offside usai menerima umpan Nelson Alom.

Jelang babak pertama berakhir, Osvaldo Haay berhasil membobol gawang Syahrul Trisna. Gol pada menit ke-45 (+1) itu menutup paruh pertama laga dengan keunggulan telak Persebaya, 3-0.

Pada menit ke-70, David Da Silva mencetak hat-trick alias gol ketiganya pada pertandingan tersebut setelah mengecoh lini bertahan PS TIRA. Papan skor berubah jadi 4-0.

PS TIRA baru bisa merespon dengan memperkecil ketertinggalan menjadi 1-4 pada menit ke-82. Namun, gol yang dicetak Dimas Drajad tidak cukup menghindari tuan rumah dari kekalahan.

Susunan Pemain Kedua Tim:


PS TIRA: Syahrul, Andy, Kim Sang Min, Abduh, Irfandi, Firmansyah, Manahati (C), Ryan, Wawan, Berriex, Rakic

Persebaya: Miswar, Andri, Syaifuddin, Abu Rizal (C), Ruben, Fandi, Alom, Robertino, Osvaldo, Da Silva, Oktafianus
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4259 seconds (0.1#10.140)