E2S Beri Penghargaan bagi Korporasi dan Profesional Terpilih di Sektor ESDM

Sabtu, 13 Januari 2024 - 11:55 WIB
loading...
E2S Beri Penghargaan bagi Korporasi dan Profesional Terpilih di Sektor ESDM
Sekjen Kementerian ESDM Dadan Kusdiana bersama para CEO dan perwakilan penerima penghargaan di acara E2S Award 2023, Jakarta, Jumat (12/1/2024). Foto/M Faizal
A A A
JAKARTA - Energy and Mining Editor Society (E2S) mendapuk CEO, corporate secretary, spokesperson, dan CSR-CID manager sejumlah perusahaan di sektor energi dan sumber daya mineral (ESDM) sebagai yang terbaik dalam ajang E2S Award 2023. Mereka dinilai telah menunjukkan prestasi, dedikasi dan komitmen di bidangnya masing-masing.

Selain itu, dalam ajang penghargaan yang digelar paguyuban para editor dan wartawan senior media massa nasional yang berkhidmat di sektor ESDM tersebut, sejumlah perusahaan juga diberikan penghargaan atas program inovasi sosial yang dinilai paling memberikan dampak nyata kepada masyarakat.



"Upaya keras dan inovasi dari para pemimpin puncak dan profesional ini telah membantu menciptakan perubahan positif yang berdampak jangka panjang, tidak hanya bagi perusahaan, tetapi juga bagi ekonomi dan masyarakat," ujar Chairman E2S Dudi Rahman dalam sambutannya di acara pemberian award 2023 dan diskusi bertema “Transisi Energi di Indonesia: Perspektif dan Peluang Bagi Pengelolaan Sektor ESDM yang Berkeadilan” di Jakarta, Jumat (12/1/2024).

Hadir dalam acara tersebut Sekjen Kementerian ESDM Dadan Kusdiana, para CEO, corporate secretary, spokeperson dan manajer CSR Perusahaan serta para editor. Sekjen Kementerian ESDM Dadan Kusdiana dalam sambutannya selain mengapresiasi para profesional yang telah terpilih, juga menyatakan harapannya agar prestasi para penerima award juga bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain di sektor ESDM.

Menurut Dudi, E2S Award yang telah digelar untuk kali ketiga ini merupakan simbol pengakuan atas kerja keras, visi, dan komitmen para profesional di sektor ESDM dalam membangun masa depan yang berkelanjutan untuk Indonesia. Para penerima penghargaan, imbuhnya, mewakili tonggak prestasi dalam berbagai aspek sektor ESDM.

Dudi menambahkan, penghargaan ini juga menjadi pengingat bahwa perjalanan menuju keberlanjutan dan keadilan di sektor ESDM masih panjang. "Hari ini, kita merayakan pencapaian dan mengakui bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Ini adalah undangan untuk terus berinovasi, berkolaborasi, dan berkomitmen untuk menjadikan sektor ESDM di Indonesia sebagai yang terbaik," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Juri E2S Award Lili Hermawan menjelaskan, pemberian penghargaan ini telah melalui proses, tahapan seleksi dan kriteria-kriteria khusus. Pertama, pemantauan pemberitaan selama setahun penuh oleh para editor untuk menjaring sejumlah kandidat dari sektor migas, listrik, minerba dan jasa tambang.

Selanjutnya, penjaringan kandidat peraih penghargaan oleh editor didasarkan pada kriteria tujuh kriteria, yakni pencapaian kinerja di laporan tahunan dan laporan keberlanjutan (sustainability report), serta perolehan penghargaan oleh perusahaan dari lembaga nasional maupun internasional. Pemantauan lapangan juga dilakukan melalui media visit dan lain-lain.

Setelah itu, daftar kandidat dikerucutkan melalui proses nominasi yang didasarkan pada penyebaran angket kepada para editor yang dilakukan pada kuartal IV-2023. Angket tersebut kemudian diolah atau dikaji oleh panel Dewan Juri yang terdiri dari para editor senior.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)