Pukul Valencia, Barcelona Semakin Berkibar di Puncak Klasemen

Sabtu, 14 April 2018 - 23:17 WIB
Pukul Valencia, Barcelona Semakin Berkibar di Puncak Klasemen
Pukul Valencia, Barcelona Semakin Berkibar di Puncak Klasemen
A A A
BARCELONA - FC Barcelona mendulang tambahan tiga poin, setelah berhasil mengalahkan Valencia dengan skor 2-1 dalam lanjutan La Liga Spanyol 2017/2018 yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona, Sabtu (14/4) malam WIB.

Tersingkir dari Liga Champions, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mencoba menjaga kepercayaan diri para pemainnya, pasalnya gelar Liga Spanyol setidaknya sudah berada di depan mata.

Barcelona berusaha untuk menguasai permainan sejak peluit pertama dibunyikan. Penguasaan bola cepat yang ditunjukkan oleh Blaugrana membuahkan hasil di menit 15.

Berawal dari umpan menyilang Philippe Coutinho ke jantung pertahanan Valencia, Suarez yang berdiri bebas dengan mudah menceploskan bola ke gawang tim tamu. Ini merupakan gol kesepuluh Suarez selama berhadapan dengan Valencia, dan menjadi gol ke-23 gol di musim ini.

Enam menit pertandingan paruh kedua berjalan, pemain belakang Barca, Samuel Umtiti memperbesar keunggulan menjadi 2-0, sebelum akhirnya penalti Daniel Parejo di menit 87 membuat pertandingan berkesudahan 2-1 untuk Barcelona.

Dengan kemenangan ini, Barcelona semakin berkibar di puncak klasemen dengan 80 poin hasil dari 32 pertandingan. Mereka jauh meninggalkan Atletico Madrid yang berada di urutan kedua dengan poin 68 dari 31 pertandingan.

Sementara itu, Valencia, yang mengantongi poin 65, tetap berada di peringkat ketiga unggul satu poin dari Real Madrid. Apabila Madrid sukses mengalahkan Malaga pada Senin dini hari WIB, maka posisi Valencia tergusur.

Susunan pemain kedua tim

Barcelona (4-3-3)
Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto (Nelson Semedo 90'), Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba, Paulinho, Sergio Busquets, Andres Iniesta (Denis Suarez 85'), Philippe Coutinho (Ousmane Dembele 79'), Luis Suarez, Lionel Messi.
Pelatih: Ernesto Valverde.

Valencia (4-4-2)
Neto; Jose Gaya, Gabriel Paulista, Ezequiel Garay, Ruben Vezo, Goncalo Guedes (Andreas Pereira 69'), Geoffrey Kondogbia, Daniel Parejo, Carlos Soler, Santi Mina (Luciano Dario Vietto 71'), Rodrigo (Simone Zaza 81').
Pelatih: Marcelino Garcia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4010 seconds (0.1#10.140)