Liverpool Getarkan Jala Gawang Bournemouth Tiga Kali

Minggu, 15 April 2018 - 01:37 WIB
Liverpool Getarkan Jala Gawang Bournemouth Tiga Kali
Liverpool Getarkan Jala Gawang Bournemouth Tiga Kali
A A A
LIVERPOOL - Liverpool FC melanjutkan catatan positifnya di pentas Liga Premier Inggris 2017/2018. Skuad arahan Juergen Klopp itu membukukan kemenangan ketiga dari empat pertandingan terakhir liga, satu di antaranya berakhir imbang saat derby kontra Everton FC.

Menjamu AFC Bournemouth di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu malam atau Minggu (15/4) dini hari WIB, The Reds berhasil mengemas kemenangan tiga gol tanpa balas.

Sejak awal permainan, Liverpool tidak hanya mendominasi penguasaan bola, namun juga tampil menekan. Hal itu pun membuahkan hasil. Sundulan Sadio Mane sempat diblok kiper Asmir Begovic, namun bola muntah langsung disepak Sadio Mane dan mengoyak jala gawang Bournemouth di menit ketujuh.



Hingga akhir paruh pertama, Liverpool terus menggempur pertahanan Bournemouth, namun tidak ada yang membuahkan hasil. Pertandingan pun berakhir dengan keadaan 1-0 untuk tuan rumah Liverpool.

Saat pertandingan memasuki menit ke-68, Liverpool menambah keunggulan lewat sundulan Mohamed Salah.



Publik Anfield kembali bergemuruh ketika Roberto Firmino menggetarkan gawang Begovic di penghujung pertandingan. Hingga akhirnya wasit Chris Kavanagh meniupkan peluit panjang, kedudukan bertahan 3-0 untuk keunggulan Liverpool.



Dengan kemenangan ini, Liverpool semakin memanaskan tiga peringkat teratas klasemen sementara Liga Premier. Mereka menempati posisi ketiga dengan torehan 70 poin atau tertinggal satu poin dari tim urutan dua, Manchester United dan 14 poin dari Manchester City yang berada di puncak.

Namun, Liverpool, yang sudah bertanding di 34 laga, memainkan dua pertandingan lebih banyak ketimbang dua tim yang berada di atasnya tersebut. Sementara, Bournemouth tetap berada di nomor 11 dengan poin 38 hasil dari 34 pertandingan.

Susunan pemain Liverpool vs AFC Bournemouth

Liverpool (4-3-3)
Loris Karius; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren (Ragnar Klavan 83'), Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Mohamed Salah, Roberto Firmino (Dominic Solanke 90'), Sadio Mane (James Milner 77').
Pelatih: Juergen Klopp.

AFC Bournemouth (4-4-1-1)
Asmir Begovic; Charlie Daniels, Nathan Ake, Steve Cook, Simon Francis, Jordon Ibe (Lys Mousset 58'), Dan Gosling, Lewis Cook (Andrew Surman 73'), Ryan Fraser, Joshua King, Jermain Defoe (Callum Wilson 70').
Pelatih: Eddie Howe.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8604 seconds (0.1#10.140)