Pecundangi Spurs, City Semakin Dekat dengan Gelar Juara

Minggu, 15 April 2018 - 03:51 WIB
Pecundangi Spurs, City Semakin Dekat dengan Gelar Juara
Pecundangi Spurs, City Semakin Dekat dengan Gelar Juara
A A A
LONDON - Manchester City semakin dekat dengan gelar juara Liga Premier Inggris 2017/2018, setelah berhasil mempecundangi tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor 1-3 di Stadion Wembley, London, Minggu (15/4) dini hari WIB.

Bermain di hadapan 80.811 penonton yang memadati Wembley, The Citizens tampak memiliki keinginan untuk mengembalikan kepercayaan diri mereka, setelah melalui tiga pertandingan tanpa kemenangan.

Terus tampil menekan sejak awal pertandingan, tim Manchester Biru akhirnya membuka keunggulan lewat pemain depannya asal Brasil, Gabriel Jesus yang memanfaatkan umpan panjang Vincent Kompany pada menit ke-22.


Berselang tiga menit kemudian, Ilkay Guendogan menggandakan keunggulan melalui sepakan penalti. Hukuman tendangan 12 pas diberikan kepada City, setelah kiper Spurs, Hugo Lloris melakukan pelanggaran terhadap Raheem Sterling di ujung kotak penalti.


Kecolongan dua gol, Spurs pun semakin terlecut untuk mengejar ketertinggalan. Akhirnya, Christian Erikses berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Ederson Moraes tiga menit jelang waktu normal babak pertama berakhir.


Tim arahan Josep Guardiola menambah keunggulannya menjadi 1-3 di menit 72. Kali ini giliran Raheem Sterling yang mengoyak gawang Spurs yang dijaga Lloris. Tendangan Gabriel Jesus yang diblok Lloris mengarah ke Sterling, dan tanpa ampun mantan pemain Liverpool itu menyarangkan bol ke gawang Spurs.



Lewat torehan positif ini, City semakin kukuh di puncak klasemen dengan poin 87 dari 33 pertandingan. City pun memberikan tekanan kepada tim sekotanya, Manchester United yang berada di posisi kedua dengan 71 poin.

Apabila Setan Merah gagal menaklukkan West Bromwich Albion pada Minggu malam di Stadion Old Trafford, Manchester, maka rival sekotanya itu akan merayakan gelar juara yang kelima di pentas sepakbola tertinggi di Inggris.

Susunan pemain kedua tim

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)
Hugo Lloris; Kieran Trippier, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Ben Davies, Eric Dier, Mousa Dembele (Lucas Moura 73'), Erik Lamela (Heung-Min Son 64'), Dele Alli (Moussa Sissoko 84'), Christian Eriksen, Harry Kane.
Pelatih: Mauricio Pochettino.

Manchester City (4-3-3)
Ederson Moraes; Fabian Delph, Aymeric Laporte, Vincent Kompany, Kyle Walker, David Silva, Ilkay Guendogan, Kevin De Bruyne (Yaya Toure 89'), Leroy Sane (Nicolas Otamendi 64'), Gabriel Jesus (Bernardo Silva 76'), Raheem Sterling.
Pelatih: Josep Guardiola.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6539 seconds (0.1#10.140)