alexametrics

Serie A 2017/2018

Jelang AC Milan vs Napoli: Duel Sengit dalam Statistik

loading...
Jelang AC Milan vs Napoli: Duel Sengit dalam Statistik
AC Milan menjamu Napoli dalam lanjutan Serie A 2017/2018 di di San Siro, Minggu (15/4/2018) pukul 20.00 WIB/Foto/Twitter/AC Milan (@acmilan)
A+ A-
MILAN - AC Milan menjamu Napoli dalam lanjutan Serie A 2017/2018 di di San Siro,  Minggu (15/4/2018) pukul 20.00 WIB. Ini tantangan berat bagi Pasukan Gennaro Gattuso dalam upaya meraih tiket Liga Champions pertama kali sejak 2013/2014.

Milan di peringkat 6 dengan 50 poin dalam sisa tujuh laga, tertinggal delapan poin dari AS Roma yang menduduki peringkat 4 dengan 60 angka. roma akan menjalani laga kontra Lazio dini hari nanti. (Baca juga: Preview Lazio vs AS Roma: Tak Sekadar 3 Angka).

“Semangat dan tekad tidak cukup untuklaga nanti. Kami juga membutuhkan keberanian, organisasi, dan lebih dari sekedar melihat kemarahan di wajah kami," Gattuso.

Semenatra Napoli butuh tiga angka untuk mengimbangi Juventus di puncak klasemen Seri A, karena mereka memimpikan Scudetto pertama mereka sejak tahun 1990. Napoli di peringkat 2 dengan 77 poin, tertinggal 4 angka dari Juve.



Berikut sejumlah statistik pertandingan Milan vs Napoli:

* Secara historis, Partenopei -julukan Napoli- kerap kesulitan melawan Milan, dengan catatan pertemuan dari 139 laga, Milan menang 54 dan imbang 44 laga. Napoli menang 41 kali.

* Milan juga telah mencetak gol 197 berbanding 159.

* Napoli menang di San Siro 13 kali dalam 69 pertandingan, tetapi tiga dari kemenangan itu telah datang dalam empat pertandingan terakhir. Rossoneri hanya meraih satu kemenangan dalam 13 pertandingan terakhir mereka melawan Napoli.

* Akhir pekan lalu, Napoli hampir kehilangan peluang dalam perlombaan Scudetto setelah penalti Dries Mertens dimentahkan kiper Chievo Verona  Stefano Sorrentino dan Mariusz Stepinski membobol gawang Napoli.

* Namun, di menit-menit terakhir pertandingan, Arkadiusz Milik mencetak gol pertamanya sejak Agustus lalu dan Amadou Diawara mencetak gol pertamanya untuk Napoli pada penampilannya yang ke-69.

* Milan, sementara gagal menang untuk tiga laga berturut-turut. Terakhir, mereka bermain imbang 1-1 dengan Sassuolo, dan mereka dengan cepat kehilangan peluang empat besar.

* Satu-satunya harapan setelah pertandingan melawan Sassuolo adalah Nikola Kalinic menemukan kembali naluri mencetak gol-nya. Menemukan gol pertamanya sejak Desember.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak