alexametrics

Hari Pertama MILO Football Championship di Bandung Berlangsung Seru

loading...
Hari Pertama MILO Football Championship di Bandung Berlangsung Seru
Suasana pertandingan babak penyisihan final regional MILO Football Championship Bandung di Stadion Siliwangi Bandung hari ini (14/4). Sebanyak 16 tim Sekolah Dasar yang telah lolos babak kualifikasi di empat kota yaitu Bandung, Tasikmalaya, Bekasi, dan Su
A+ A-
BANDUNG - Sebanyak 16 tim Sekolah Dasar yang telah lolos babak kualifikasi di empat kota yakni Bandung, Tasikmalaya, Bekasi, dan Sumedang bertanding untuk memperebutkan gelar juara di babak final regional MILO Football Championship Bandung. Pembukaan kompetisi sepak bola U-12 antar Sekolah Dasar ini telah dibuka oleh Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung Komarudin di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu (14/4) kemarin.

Komarudin dalam sambutannya menyampaikan bahwa MILO Football Championship mendukung visi dan misi dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung. "Kami sangat mengapresiasi langkah Nestlé MILO dalam usaha
pembinaan atlet usia dini di kota Bandung melalui program MILO Football Championship. Kami percaya bahwa kegiatan ini merupakan awal yang baik bagi lahirnya pemain-pemain berkualitas demi kemajuan sepak bola Indonesia. Semoga melalui kegiatan ini dapat semakin memotivasi semua pihak untuk terus melakukan pembinaan olahraga khususnya sepak bola," ungkap Komarudin dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Minggu (15/4/2018).

Category Marketing Manager Nestlé MILO Ahmad Afid mengungkapkan pertandingan babak penyisihan berlangsung sangat seru, setiap peserta mengeluarkan kemampuan terbaiknya agar bisa menang.

"Selain itu, teriakan dari para pendukung masing-masing tim memeriahkan suasana pertandingan hari ini. Baik teman, guru, dan orang tua semuanya hadir untuk memberikan semangat agar tim yang didukung dapat lolos ke babak final," jelas Ahmad Afid.

"MILO Football Championship merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk dapat menginspirasi anak-anak agar semakin mencintai olahraga khususnya sepak bola. Melalui MILO Football Championship, kami tidak hanya memberikan wadah kompetisi bagi siswa usia sekolah dasar, namun juga memberikan wadah pelatihan berstandar internasional lewat kegiatan MILO Football Clinic Day. Kami percaya bahwa olahraga adalah guru terbaik yang dapat memberikan manfaat untuk kesehatan fisik serta mengajarkan nilai-nilai seperti pantang menyerah, percaya diri, sportivitas, dan kerja sama tim," tambah Ahmad Afid.

Tahun ini, Nestle MILO melalui MILO Football Championship bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di bawah payung Gerakan Ayo Olahraga. Para pemenang MILO Football Championship dari tiap kota, yakni Jakarta, Medan, Bandung, dan Makassar akan langsung lolos untuk mengikuti babak final kompetisi sepak bola U-12 Piala Menpora yang diselenggarakan dalam rangka Hari Olahraga Nasional XXXV tahun 2018.

M. Wahid Hasym, guru olahraga SD IT Alfitrah Bandung yang menjadi salah satu peserta di babak penyisihan final regional MILO Football Championship Bandung mengaku bangga melihat perjuangan yang ditunjukkan anak didiknya, sehingga bisa sampai ke babak penyisihan final regional. "Meskipun kami baru pertama sekali mengikuti kompetisi ini, namun kami yakin dapat mengimbangi permainan lawan. Semoga anak-anak dapat bermain konsisten dan bisa sampai ke babak final agar dapat meraih gelar juara di MILO Football Championship Bandung," timpal Wahid Hasym.

Sebagai bagian dari kerja sama Nestle MILO dengan FC Barcelona sejak 2017, 18 pemain terbaik MILO Football Championship dari empat kota penyelenggaraan juga akan mendapatkan pelatihan eksklusif di MILO Football Camp Jakarta bersama pelatih dari FCBEscola Barcelona. Para pemain terbaik ini akan dipilih oleh tim talent scouting yaitu Zaenal Abidin, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Ponaryo Astaman.

Pada hari pertama, MILO Football Championship Bandung juga menghadirkan Kelas Nutrisi dan MILO Football Clinic Day. Sebanyak lebih dari 150 ibu mengikuti Kelas Nutrisi bersama Ahli Gizi Wahyu Kurnia Yusrin Putra, S.KM., M.K.M yang berbagi informasi mengenai pentingnya pemenuhan gizi seimbang untuk aktif berprestasi. Sementara itu, lebih dari 300 anak selain peserta MILO Football Championship mendapatkan pelatihan teknik dasar sepak bola
seperti dribbling, passing, shooting, turning, dan keeping dari pelatih berlisensi Asian Football Confederation (AFC).

Johanes Bhre, siswa kelas 5 SD Vincentius Jakarta yang menjadi peserta MILO Football Clinic Day menuturkan mendapat pengalaman baru dilatih langsung oleh mantan pesepak bola terkenal seperti Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman. Saya tidak hanya mendapat ilmu baru namun juga mendapat banyak teman baru.

"Semoga latihan hari ini dapat menjadi bekal bagi saya untuk mengejar cita-cita menjadi pesepak bola profesional.”
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak