alexametrics

Liga Inggris 2017/2018

Kesal, Jose Mourinho Beri Sanksi Para Pemain Bintang

loading...
Kesal, Jose Mourinho Beri Sanksi Para Pemain Bintang
Jose Mourinho memberikan sanksi kepada sejumlah pemain bintang untuk tidak ditampilkan di semifinal Piala FA ketika United bertemu Spur. Foto : REUTERS
A+ A-
MANCHESTER - Jose Mourinho menyimpan kekesalan atas prestasi buruk timnya di Liga Primer Inggris. Imbasnya akan ia memberikan sanksi kepada para pemain bintang menyusul kekalahan menyesakan Manchester United dari West Bromwich Albion 0-1 akhir pekan lalu.

Jelas, kekalahan di Old Trafford bukan hanya sekadar aib tapi United membukakan pintu untuk Manchester City menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini. Sebab, di laga lainnya, City berhasil menumbangkan Tottenham Hotspur 3-1. (Baca juga : Dipermalukan Tim Juru Kunci, MU Relakan Gelar ke City)

Mourinho menyalahkan para pemain, termasuk bintang mereka. Untuk itu, sejumlah pemain akan disimpan ketika United melawan Bournemouth, Rabu (18/4/2018) dinihari. "Rotasi bukan kata yang tepat. Kalau mereka bermain bagus ketika melawan Bournemouth, dia pasti akan tampil di semifinal Piala FA," kata Mourinho kepada ESPN, Selasa (17/4/2018).

"Jadi ini bukan rotasi, ini adalah memberikan kesempatan bagi beberapa pemain untuk tampil dan mencoba mendapatkan tempat di semifinal. Ada beberapa pemain ketika melawan West Brom yang tak akan mendapatkan kesempatan tampil di semifinal nanti," ungkap Mourinho.



Marcus Rashford, Anthony Martial dan Jesse Lingard, semuanya mengisi bangku candangan ketika United melawan West Brom. Kemungkinan mereka akan dimainkan melawan Bournemouth. Selain itu, Phil Jones, Marcos Rojo, Scott McTominay dan Luke Shaw kemungkinan juga akan ditampilkan. (Baca juga : Mourinho Tuduh Pemain Manchester United Sengaja Mengalah?)

Mourinho memang harus pintar mengelola tim mengingat peluang mereka meraih gelar musim ini hanya tertuju ke Piala FA. Akhir pekan ini Setan Merah akan bertarung di semifinal melawan Tottenham Hotspur.

Dengan kondisi ini Mourinho tak mau sembarangan memilih pemain. Dengan kata lain, tak ada jaminan nama besar atau pemain bintang akan mudah mengisi slot di laga empat besar Piala FA nanti. (Baca juga : Pasca Dikalahkan WBA, United Didesak Fokus Amankan Peringkat 2 dan Piala FA)

"Apa kreteria seorang pelatih untuk memilih pemain? Saya hanya tahu satu kreteria yakni cara dia bermain. Ini adalah satu-satunya cara saya untuk memilih pemain," kata Mourinho.

Di antara pemain bintang, Paul Pogba berisiko kehilangan kesempatan bermain di semifinal. Ia dianggap tidak tampil maksimal dan harus diganti ketik melawan West Brom.  

(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak