alexametrics

Liga Inggris 2017/2018

City Juara Liga Primer Inggris, De Bruyne : Ini Baru Sukses Awal

loading...
City Juara Liga Primer Inggris, De Bruyne : Ini Baru Sukses Awal
Kevin De Bruyne (tengah) berharap gelar Liga Primer Inggris musim ini sebagai awal untuk kesuksesan Manchester City ke depan. Foto : Manchester City
A+ A-
MANCHESTER - Manchester City telah sah menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini. Kevin De Bruyne pun langsung berharap jika capaian ini menjadi awal kesuksesan The Citizens ke masa datang.

Dibesut Pep Guardiola, City memastikan gelar setelah mengalahkan Tottenham Hotspur. Mereka langsung angkat trofi setelah di laga lainnya, Manchester United gagal meraup tiga angka saat menjamu West Brom.

(Baca juga : Dipermalukan Tim Juru Kunci, MU Relakan Gelar ke City)

Prestasi City musim ini juga terbilang sangat fenomenal. Dari 33 pertandingan mereka berhasil mencetak 93 gol dan hanya mencatat dua kali kekalahan. (Baca juga : Pecundangi Spurs, City Semakin Dekat dengan Gelar Juara)

"Klub telah merencanakan untuk ini dan kami ingin membuat sukses berkelanjutan terjadi sekarang. Bukan satu kebetulan bahwa kalau pemain yang ada sekarang memiliki usia yang sama," kata De Bruyne dikutip Soccerway, Selasa (17/4/2018).

Pemain berkebangsaan Belgia itu juga merasakan motivasi yang sama dengan pemain lainnya. "Kami menikmati musim ini, tapi ada pekerjaan yang harus lakukan jika kami ingin meraih lebih banyak lagi gelar di musim depan. Itu akan menjadi hal yang sulit dalam sepak bola. Mempunyai skuat berusia muda bisa membantu kami bisa mencapai banyak gelar."

De Bruyne pun memuji Guardiola yang harus sabar menunggu sampai musim kedua untuk bisa meraih gelar liga. "Semua orang tahu dia salah satu pelatih terbaik dunia. Untuk mencapai apa yang telah diraihnya dalam permainan itu sangat spesial." (Baca juga : Trofi Juara Termahal Pep Guardiola)

(bbk)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak