alexametrics

Pakar Asal Irlandia Bersumpah Guardiola Tak Bakal Raih Liga Champions

loading...
Pakar Asal Irlandia Bersumpah Guardiola Tak Bakal Raih Liga Champions
Pep Guardiola diramal tak pernah lagi bisa meraih gelar Liga Champions. Foto : Ist
A+ A-
MANCHESTER - Seorang pakar asal Irlandia, Eamon Dunphy bersumpah jika Pep Guardiola tak akan mampu memberikan gelar Liga Champions pada Manchester City. Dunphy pun siap berhenti bekerja sebagai komentator jika ucapannya itu salah.

Selama kariernya, Guardiola tercatat dua kali memberikan Barcelona gelar bergengsi di pentas Eropa. Tapi, dengan kegagalan di musim ini bersaing dengan Liverpool sebagai bukti kalau City masih banyak masalah. (Baca juga : Liverpool ke Semifinal Liga Champions Usai Gebuk Manchester City)

Menurut Dunphy, City boleh saja menjadi juara Liga Primer Inggris dengan lima pertandingan tersisa. Tapi, Dunphy meminta Guardiola untuk melupakan mimpi memberikan gelar Liga Champions pada City. (Baca juga : Pecundangi Spurs, City Semakin Dekat dengan Gelar Juara)

"Guardiola direkrut untuk memenangkan Liga Champions seperti di Bayern Muenchen. Tapi, dia tidak melakukannya di City. Dia sangat jauh dari mendapatkan kemenangan di Liga Champions dengan tim ini," papar Dunphy dikutip Dailystar, Selasa (17/4/2018).
 
Namun bukan berarti Guardiola sama sekali tak akan mampu meraih Liga Champions. "Dia bisa mendapatkan asalkan mengganti filosofi. Dia harus mendapatkan pemain bertahan kelas dunia. Dia harus membuktikan, dia bisa melakukannya. Dia memang pelatih hebat, namun mempunyai cara yang lama untuk bisa seperti (Sir Alex) Ferguson."

Sejak 2011, Guardiola sudah tak lagi bisa memberikan gelar Liga Champions. "Kami akan lihat apa yang bisa dilakukan di Manchester City. Saya akan membuat prediksi, Guardiola tak akan pernah meraih gelar Liga Champipns lagi. Dan jika dia melakukannya, saya akan mengundurkan diri dari pekerjaan ini."

(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak