alexametrics

Liga Champions 2017/2018

Cristiano Ronaldo Momok bagi Bayern Muenchen

loading...
Cristiano Ronaldo Momok bagi Bayern Muenchen
Bayern Muenchen boleh saja punya ambisi lolos ke final Liga Champions 2017/2018 dengan mengalahkan Real Madrid. Namun, mereka patut mewaspadai Ronaldo. Foto: IST
A+ A-
MUENCHEN - Bayern Muenchen boleh saja punya ambisi lolos ke final Liga Champions 2017/2018 dengan mengalahkan Real Madrid. Namun, klub Bundesliga itu harus mewaspadai sosok Cristiano Ronaldo.

Penyerang yang jadi superstar Real Madrid itu punya catatan bagus kala menghadapi Bayern Muenchen. Bahkan, situs resmi UEFA menyebut pemain asal Portugal itu berpeluang mencetak tiga gol dalam dua leg babak semifinal Liga Champions.

Secara matematis, Ronaldo telah mencetak sembilan gol dalam enam pertandingan melawan Bayern Muenchen. Jumlah tersebut adalah yang paling banyak kedua, setelah gol Ronaldo ke gawang Juventus; tepatnya 10 gol.

Rata-rata, Ronaldo mencetak gol dalam 64 menit 47 detik saat berhadapan dengan Bayern Muenchen. Dengan rasio 1,5 gol per pertandingan melawan Bayern Muenchen, Ronaldo diprediksi membuat tiga gol.

Catatan UEFA membeberkan beberapa fakta yang menyebut bahwa Ronaldo memang perlu diwaspadai Bayern Muenchen. Berikut fakta tersebut.

  Fakta
1 Ronaldo mencetak sembilan gol dalam enam pertandingan Bayern Muenchen. Rata-rata gol dicetak 64 menit 47 detik
2 Ronaldo mencetak rasio 1,5 gol per pertandingan melawan Bayern Muenchen
3 Ronaldo telah mencetak tujuh gol dalam tiga pertandingan terakhir melawan Bayern Muenchen
4 Dengan 123 gol dalam 13,493 menit kompetisi sepakbola klub UEFA, Ronaldo mencetak gol dengan rata-rata gol setiap 109 menit dan 41 detik
5 Ronaldo telah bermain melawan 50 tim di kompetisi UEFA dan mencetak gol ke gawang 34 tim berbeda. Saat berseragam Real Madrid, Ronaldo telah menghadapi 32 tim berbeda
6 Tim Eropa yang paling sering berhadapan dengan Ronaldo dalan Olympique Lyon (Prancis). Dalam 10 pertemuan, Ronaldo mencetak empat gol

Ronaldo akan membuktikan dirinya benar-benar momok bagi Bayern Muenchen saat Real Madrid melakoni leg pertama babak semifinal Liga Champions di kandang FC Hollywood, Kamis (26/4/2018) dini hari WIB.

Di leg kedua, Ronaldo akan gantian menjamu Muenchen di Stantiago Bernabeu, Rabu (2/5/2018) mendatang.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak