Kesederhanaan Ganjar Nobar Timnas Vs Irak hingga Menginap di Rumah Warga Banjarnegara

Selasa, 16 Januari 2024 - 08:14 WIB
loading...
Kesederhanaan Ganjar Nobar Timnas Vs Irak hingga Menginap di Rumah Warga Banjarnegara
Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo nonton bareng (nobar) warga pertandingan Timnas Indonesia Vs Irak di Dukuh Seger, Desa Karanganyar, Kalibening, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Senin (15/1/2024) malam. Foto/TPN Ganjar-Mahfud
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo nonton bareng (nobar) warga pertandingan Timnas Indonesia Vs Irak di Dukuh Seger, Desa Karanganyar, Kalibening, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Senin (15/1/2024) malam. Setibanya di Desa Karanganyar, Ganjar disambut seluruh warga yang sangat antusias menunggu kedatangannya.

Sambil melemparkan senyumnya, Ganjar menyalami dan meladeni warga yang ingin salaman dan foto bareng. Ganjar langsung menuju tempat pelatihan kesenian Karawitan Trusto Wahyu Leluhur yang mendapatkan bantuan gamelan dari Banprov Jawa Tengah 2022 saat Ganjar menjabat Gubernur Jawa Tengah dua periode.

"Alhamdulillah bapak ibu saya ketemu panjenengan semua, saya senang setidaknya ketika jadi anggota DPR RI pernah keluyuran di sini. Saya senang dulu bantuan pemprov seperangkat alat gamelan berguna, itu digunakan untuk mengembangkan kesenian di sini," ujar Ganjar kepada warga.





Setelah menceritakan pengalamannya saat berkunjung ke Desa Karanganyar, capres berambut putih itu pun meminta izin kepada warga untuk bermalam di desa mereka. "Tentu saja saya hari ini datang mau silaturahmi dengan panjenengan. Angsal apa mboten? (Boleh atau tidak. Saya insyaallah mau nginap di desa ini boleh tidak? Bayar tidak?" kata Ganjar disambut antusias warga.

Selesai menyapa warga, Ganjar langsung menuju rumah Wartaji yang akan diinapi. Ganjar disambut langsung oleh pemilik rumah yang tampak masih tak menyangka dengan kehadiran Ganjar.

Sebelum beristirahat, Ganjar juga kembali berbaur masyarakat untuk nonton bareng (nobar) pertandingan Timnas Indonesia melawan Irak di Piala Asia 2023. Suasana nobar tersebut dibalut dengan penuh kehangatan.

Ganjar yang selama ini dikenal sebagai pemimpin yang merakyat, tak sungkan untuk duduk lesehan beralaskan tikar bersama warga. Sementara itu, salah satu penghuni rumah yang diinapi Ganjar, Munisah tak dapat menutupi rasa bahagia dan terharunya.

Ia mengaku tidak percaya akan kedatangan Ganjar yang akan bermalam di rumahnya. Pasalnya, rumah tersebut juga merupakan hasil dari bantuan provinsi (banprov) dari Ganjar Pranowo saat masih menjabat gubernur untuk program pengentasan kemiskinan ekstrem, yakni bantuan rumah tidak layak huni atau RTLH pada 2020.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)