Klopp: Arsene Wenger Sosok Berpengaruh dalam Sepak Bola

Jum'at, 20 April 2018 - 22:00 WIB
Klopp: Arsene Wenger Sosok Berpengaruh dalam Sepak Bola
Klopp: Arsene Wenger Sosok Berpengaruh dalam Sepak Bola
A A A
LIVERPOOL - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, angkat bicara terkait keputusan mundur Arsene Wenger dari jabatan pelatih Arsenal. Menurut Klopp, Wenger adalah pelatih paling berpengaruh dalam sepak bola.

Klopp mencermati 22 tahun karier Wenger bersama Arsenal. Menurutnya, Wenger adalah sosok yang konsisten dan memiliki kemampuan dalam melatih dan menghasilkan pemain hebat.

"Saya mendengar kabar itu hari ini. Hal itu membuat saya terkejut. Tetapi kita semua harus menghormati keputusan tersebut, saya sendiri tidak punya masalah untuk menghormati keputusan itu," kata Klopp dikutip liverpoolfc.com.

"Dia adalah pelatih yang sukses. Mungkin dalam beberapa bulan terakhir tidak semua orang suka dengan dia. Tetapi Wenger adalah seorang pria yang mendominasi sepak boal di pertengahan 90an hingga awal 2000an. Dia sangat fantastis," lanjut Klopp.

"Biasanya kita berubah dalam satu malam. Tetapi Wenger sudah 22 tahun di sana, itu waktu yang sangat lama, dan Wenger merupakan salah satu tokoh paling berpengaruh dalam sepak bola,"

Sebelumnya diberitakan, Arsene Wenger memutuskan untuk mundur dari Arsenal di akhir musim 2017/2018. Klub tersebut telah dibelanya sejak 1996 dan dia telah memenangkan tiga gelar Liga Inggris serta tujuh trofi Piala FA. (Baca juga: Fakta Menarik Arsene Wenger dalam Angka )
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5379 seconds (0.1#10.140)