alexametrics

Liga Inggris 2017/2018

Conte Keukeuh Lebih Baik ketimbang Mourinho

loading...
Conte Keukeuh Lebih Baik ketimbang Mourinho
Antonio Conte mengklaim jika dirinya jauh lebih baik ketimbang Jose Mourinho / Istimewa
A+ A-
LONDON - Antonio Conte belum lama ini berhasil menandai kemenangan di laga ke-100 bersama Chelsea saat menekuk Burnley dengan skor 2-1 pada lanjutan Liga Inggris 2017/2018. Merujuk dari statistik yang dibeberkan OptaJoe, pelatih asal Italia masih kalah dari Jose Mourinho.

Mourinho merebut kemenangan di laga ke-100 bersama Chelsea dengan koleksi 72 kali meraih tiga poin, sementara Conte hanya 65 kali mencetak kemenangan. Namun Conte mengaku rekor yang baru saja diciptakannya itu tidak bisa dibandingkan dengan pelatih asal Portugal mengingat persaingan pada 2004 tidak ketat seperti saat ini.

"Yang pasti, ini statistik yang bagus tapi saya tahu itu karena musim ini, kami bisa melakukannya lebih baik. Mourinho adalah 72 di 100 pertama? Kami berbicara tentang seorang manajer hebat. Jangan lupa bahwa 100 pertandingan pertama dengan Mourinho sudah bertahun-tahun yang lalu. Saya kira sekarang tidak sederhana itu," kata Conte seperti dikutip dari Soccerway, Sabtu (21/4/2018).

"Untuk mendapatkan hasil atau kemenangan di Chelsea saat ini, saya senang dengan para pemain dan klub. Pastinya kami bisa melakukan yang lebih baik," tambah Conte.



Baik Conte dan Mourinho mengklaim gelar Liga Inggris di musim pertama mereka selama menjabat sebagai pelatih Chelsea. Tapi Conte merasa dirinya jauh lebih baik mengingat ia mampu mengangkat popularitas tim yang sempat tenggelam di zaman The Spesial One dengan berada di posisi 10 pada 2015/2016.

"Ketika Anda memenangkan gelar dengan cara ini, ini adalah prestasi yang luar biasa. Bukan prestasi yang sederhana. Musim lalu kami memenangkan gelar setelah Chelsea mengakhiri posisi ke-10 di klasemen akhir. Ketika Anda memenangkan gelar dengan cara ini, itu berarti ini adalah pencapaian yang luar biasa.

"Bukan prestasi sederhana, hanya karena nama Anda Chelsea dan itu normal karena di masa lalu Anda memenangkan banyak gelar. Kamu harus melihat era yang sedang kamu alami," tukas Conte.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak