alexametrics

Liga 1 2018

Preview Persebaya Surabaya vs Sriwijaya FC: Menyambut Tamu Istimewa

loading...
Preview Persebaya Surabaya vs Sriwijaya FC: Menyambut Tamu Istimewa
Persebaya Surabaya bertekad mengamankan tiga poin saat menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (22/4/2018) malam WIB/Foto/liga-indonesia/Sindonews
A+ A-
SURABAYA - Persebaya Surabaya bertekad mengamankan tiga poin saat menjamu Sriwijaya FC demi meloncat ke papan atas Liga 1 2018. Meski tidak dieprkuat dua pemain andalan, namun Bajul Ijo mengaku siap menyambut tamu istimewa itu di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (22/4/2018) malam WIB.

Persebaya di peringkat enam dengan tujuh poin dari empat pertandingan. Namun, kemenangan menjanjikan Pasukan Alfredo Vera melonjak ke peringkat 3. Saat ini klasemen dikuasai Persipura Persipura dengan 11 poin, dan di bawahnya Persija Jakarta (10). Sedangkan Srwijaya FC di peringkat 13 dengan tiga angka.



Namun, menghadapi Laskar Wong Kito, Persebaya tidak diperkuat bek tengah Otavio Dutra dan gelandang andalan Robertino Pugliara yang menjalani suspensi kartu merah. Ini menjadi tugas berat Alfredo Vera mencari pemain yang mumpuni untuk mengisi ruang yang ditinggalkan dua pemain tersebut.

Alfredo Vera menegaskan tak akan ada eprubahan gaya permainan Persebaya hanya karena Pugliara absen. Apalagi tim kepelatihan sudah menemukan pengganti yang pas untuk Pugliara.

"Kami berusaha bermain dengan konsep di setiap pertandingan. Pemain yang diturunkan selalu berusaha memberikan yang terbaik. Robertino bermain sangat bagus, tapi pemain lain juga punya kualitas sama dan bermain bagus," ujar Alfredo Vera seperti dilansir laman resmi klub. "Pengganti Pugliara, mungkin kami menurunkan Misbakus Solikhin."

Persebaya menang 2-0 atas Sriwijaya FC di Piala Gubernur Kaltim, 28 Febrruari 2018. Namun, Alfredo Vera tidak menganggap itu sebuah keuntungan. Pelatih asal Argentina itu tetap menganggap Laskar Wong Ktio sebaai tim istimewa. Apalagi Pelatih SFC Rahmad Darmawan pernah menangani Persebaya pada 2013–2014.

"Menang di turnamen pramusim bukan jaminan karena semua tim masih dalam tahap persiapan. Kompetisi sekarang baru mulai dan menang dua pertandingan sudah bisa berada di puncak klasemen dan dua kalai kalah, pasti berada di bawah." kata Alfredo Vera.

"Yang pasti kami sudah sangat siap, dan ini akan mejadi pertandingan seru. Kami paham, Sriwijaya FC tim bagus. Tapi, kami juga memiliki materi pemain yang tidak kalah bagus. Pemain pemain muda kami sangat luar biasa."

Sementara Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan tetap mematok poin meski akan sulit. "Kami sudah melihat rekaman pertandingan Persebaya. Mereka sangat terbiasa bermain lepas dan agresif," kata Rahmad Darmawan dilansir laman liga-indonesia.id.
 
Perkiraan Pemain
Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Andri Muladi, Syaifuddin, Ruben Sanadi; Nelson Alom, Fandi Eko Utomo, 6 Misbakus Solikhin;
Ferinando Pahabol, David Da Silva, Osvaldo Haay
Pelatih: Angel Alfredo Vera

Sriwijaya FC (4-2-3-1): Teja Paku Alam; Marckho Merauje, Hamka Hamzah, M. N'Diaye, Novan Setya; Yu Hyun-koo, Adam Alis; Manucherkhr Dzhalilov, Makan Konate, Esteban Vizcarra; Alberto Goncalves
Pelatih: Rahmad Darmawan

Lima pertemuan terakhir
28/02/2018 Piala Gubernur Kaltim Persebaya Surabaya vs Sriwijaya FC 2-0
21/01/2015 Uji Coba Persebaya Surabaya vs Sriwijaya FC 1-1
20/07/2010 Piala Indonesia Persebaya  vs Sriwijaya FC 1-0
16/07/2010 Piala Indonesia Sriwijaya FC vs Persebaya 2-0
10/02/2010 Liga indonesia Persebaya vs Sriwijaya 0-2
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak