alexametrics

Liga Champions 2017/2018

Jelang Lawan AS Roma, Tak Perlu Panik Soal Benteng The Reds

loading...
Jelang Lawan AS Roma, Tak Perlu Panik Soal Benteng The Reds
Bek Liverpool Virgil van Dijk menegaskan tak ada masalah dengan pertahanan Liverpool/Foto/Reuters
A+ A-
LIVERPOOL - Bek Liverpool Virgil van Dijk menegaskan tak ada masalah dengan pertahanan Liverpool. Kesalahan yang dibuat saat The Reds -julukan Liverpool- ditahan West Bromwich Albion 2-2 di Liga Primer 2017/2018, adalah kejadian yang hanya terjadi satu kali.

Liverpool telah mencatat enam clean sheet dalam 10 pertandingan liga terakhir mereka sebelum perjalanan mereka ke Hawthorns, markas West Bromwich, Sabtu (21/4/2018). Keunggulan 2-0 mereka menguap setelah West Bromwich mencetak dua gol penyeimbang melalui Jake Livermore di menit ke-79 dan Jose Salomon Rondon (88).



Sejauh ini, Liverpool sudah kebobolan 37 gol dalam 35 laga liga. Di posisi lima besar klasemen, jumlah itu tertinggi, karena Manchester City baru kebobolan 25 gol, Manchester United (26), Tottenham Hotspur (31), dan Chelsea (34).

Meskipun ada kemerosotan pada pertahanan, namun Van Dijk menepis kekhawatiran itu jelang laga semifinal leg pertama melawan AS Roma di Anfield, Selasa (24/4/2018) atau Rabu (25/4/2018) dini hari WIB.

Menurut Van Dijk, Liverpool akan menemukan kembali performa terbaik dan ketenangan mereka melawan tim Italia tersebut. "Saya sama sekali tidak khawatir," kata Van Dijk kepada media Inggris. "Tidak perlu stres. Tidak ada alasan untuk panik," tegasnya.

"Mereka (West Bromwich) berjuang untuk hidup mereka sehingga pada akhirnya mereka ingin kontrol permainan, bekerja keras, dan mencoba untuk mendapatkan pelanggaran dan tendangan bebas. Kami tidak berurusan dengan itu, karena kami melakukan bagaimana seharusnya kami bermain."

"Sekarang kami harus memulihkan diri dan fokus pada Roma. Kami harus bangkit dan melakukan hal yang selalu kami lakukan. Saya pikir kami harus siap. Ini adalah kesempatan besar untuk mendapatkan hasil yang bagus pada hari Selasa nanti."

Sebelumnya tim Juergen Klopp dikritik karena pertahanan yang tidak konsisten. Namun, kedatangan van Dijk pada Januari 2018, mengubah performa dan bisa memperkuat pertahanan Liverpool. Klub Merseyside itu akan berjuang untuk mencapai final Liga Champions pertama sejak 2007. Liverpool kembali ke aksi liga melawan Stoke City di Anfield pada Sabtu (28/4/2018).
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak