alexametrics

Liga 1 2018

Polda Metro Jaya Siap Amankan Duel Persija vs Persib

loading...
Polda Metro Jaya Siap Amankan Duel Persija vs Persib
Polisi siap amankan laga Persija vs Persib. Foto : Ist
A+ A-
JAKARTA - Polda Metro Jaya siap mengamankan pertandingan antara Persija Jakarta dan Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Karno atau SUGBK, Sabtu (28/4/2018) besok. Kepolisian mengaku sudah berkoordinasi dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait hal ini.

Salah satunya adalah koordinasi tentang cara agar bentrokan antara suporter Persija Jakarta, The Jak Mania dan suporter Persib, Bobotoh yang kerap berseteru tak terjadi. Caranya adalah, karena bermain di markas Persija Jakarta, maka Bobotoh diminta tak hadir, begitu pun sebaliknya bila Persija Jakarta bermain di Bandung, The Jak Mania diminta tak hadir.

Selain itu, polisi bersaran agar kiranya pertandingan bisa diundur setelah hari buruh internasional atau may day yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2018 mendatang. Polisi memang tengah fokus mengawal aksi may day 2018.

Namun, terkait rekomendasi itu belum berbuah hasil. Polisi menegaskan bila tetap dihelat pada 28 April mendatang, mereka pun siap memberikan pengamanan. "Kita tetap amankan ya," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Selasa (24/4/2018).



Di tempat terpisah, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu  menegaskan pihaknya siap untuk mengawal laga tersebut. Namun, memang pada hari ini jajarannya belum mendapat surat dari Polda Metro Jaya terkait rencana pengamanan.

Meski pada laga disebut Persib bertanding tanpa Bobotoh, tapi Roma menegaskan pengamanan akan tetap ketat seperti pertandigan sepak bola lain yang digelar di SUGBK. Kendaraan taktis pun nampaknya akan tetap diturunkan ke lokasi.

"Sekarang belum dapat tembusan soal pengaman tapi kita selalu siap. Kita dapat info dari Persib tidak ada suporter tapi pengamanan akan tetap sama ya," tukasnya.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak