Berkat Riko, Persija Ciptakan Sejarah di AFC Cup

Rabu, 25 April 2018 - 00:04 WIB
Berkat Riko, Persija Ciptakan Sejarah di AFC Cup
Berkat Riko, Persija Ciptakan Sejarah di AFC Cup
A A A
KALLANG - Sejarah tercipta kala Persija Jakarta lolos dari fase Grup H AFC Cup 2018 usai menang 4-2 atas tuan rumah Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, Kallang, Selasa (24/4) malam WIB. Kemenangan ini membuat Macan Kemayoran memimpin klasemen Grup H dengan poin 13 sekaligus lolos ke semifinal zona Grup ASEAN.

Keempat gol Persija masing-masing dicetak oleh Rezaldi (23'), Marko Simic (45'), Novri Setiawan (51'), dan Addison Alves (72'). Sementara dua gol tuan rumah dicetak Webb (27') dan Fazrul Nawaz.

Sosok protagonis di balik kemenangan Persija lahir dari kecerdikan Riko Simanjuntak. Berkat tiga umpan yang disumbangkannya, pemain berusia 26 tahun itu menyabet man of the match di pertandingan pemungkas Grup H.

Mantan pemain Semen Padang memberikan assist untuk gol Rezaldi Hehanusa. Lalu gol yang dicetak Simic pada masa injury time babak pertama. Dan terakhir, Riko memberikan assist kepada Novri Setiawan di awal babak kedua.

Pemain mungil ini mengungkapkan rahasianya kenapa dirinya bisa tampil gemilang di laga kontra Tampines. Dia menjelaskan dirinya tampil oke karena mendengarkan intruksi pelatih Stefano Cugurra.

Selain itu, Riko juga menyebutkan aksinya selama 90 menit juga berkat dukungan para pemain Persija di lapangan. Tanpa mereka, tambah Riko, ia tidak akan tampil secemerlang di laga ini.

"Saya hanya menjalankan instruksi pelatih untuk memanfaatkan kecepatan dan itu saya lakukan. Namun saya juga didukung rekan-rekan yang mensuplai bola. Jadi saya hanya menjalankan instruksi pelatih dan kemenangan ini adalah kemenangan tim," ujar Riko, selepas laga seperti dikutip dari laman resmi Persija, Rabu (25/4/2018).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5184 seconds (0.1#10.140)