Bali United Tersungkur di Tangan Global Cebu

Rabu, 25 April 2018 - 20:08 WIB
Bali United Tersungkur di Tangan Global Cebu
Bali United Tersungkur di Tangan Global Cebu
A A A
GIANYAR - Bali United takluk 1-3 saat menghadapi Global Cebu di laga pamungkas di Grup G AFC Cup 2018. Hasil tersebut menegaskan rekor buruk Bali United di turnamen bergengsi tersebut.

Tampil di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (25/4/2018) malam WITA, Bali langsung tertekan di babak pertama. Global Cebu menerapkan permainan menyerang.

Pertandingan baru berjalan satu menit, gawang Bali United dibobol melalui sundulan Rufino Familiar. Gol tersebut rupanya meruntuhkan mental Bali United di awal laga.

Pada menit ke-33, klub dari Filipina menggandakan keunggulan melalui sepakan keras Paul Mulders. Pesta gol tim tamu di babak pertama ditutup gol Rufino Familiar pada menit ke-45. Skor 3-0 menandai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Bali United mencoba bangkit. Salah saru usaha mereka melalui tendangan bebas Van der Velden hanya membentur barisan pertahanan Global Cebu pada menit ke-55.

Bali United baru bisa mencetak gol balasan melalui aksi Van der Velden di menit ke-70. Berawal dari aksi Taufiq yang memenangkan perebutan bola. Umpan terobosan diberikan untuk Velden yang sukses melewati satu pemain belakang Global Cebu dan melepaskan tendangan terarah ke gawang

Tuan rumah terus berupaya memperkecil ketertinggalan dengan menarik Taufiq dan memasukan Feby Eka Putra di menit ke-78. Sayang, usaha tersebut gagal berbuah hasil karena hingga laga usai skor 3-1 tetap bertahan.

Kekalahan itu sebetulnya tidak berpengaruh banyak karena Bali sebelumnya sudah dipastikan gagal lolo fase grup. Hanya saja, kekalahan itu menegaskan rekor buruk Bali United di kancah AFC Cup 2018.

Susunan Pemain Kedua Tim


Bali United: Dicky Indrayana; I Made Arya Wijaya, Agus Nova, Demerson Costa, Dias Angga; Muhammad Taufiq, Sutanto Tan, Nyoman Sukarja, Gede Sukadana, Nick van Der Velden; Yandi Sofyan.

Global Cebu: Patrick Deyto; M Casambre, Wesley, Lee Jeong-min, J Barbaso; Paul Mulders, P Bugas, Daniel Gadia; D Roberts, Rufo Sanchez, P Salenga.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6805 seconds (0.1#10.140)