Rekor dan Rapor Merah Cristiano Ronaldo Usai Kalahkan Muenchen

Kamis, 26 April 2018 - 08:15 WIB
Rekor dan Rapor Merah Cristiano Ronaldo Usai Kalahkan Muenchen
Rekor dan Rapor Merah Cristiano Ronaldo Usai Kalahkan Muenchen
A A A
MUNICH - Cristiano Ronaldo mungkin gagal mencetak tren positifnya dengan mencetak gol pada 11 laga beruntun saat Real Madrid bertandang ke markas Bayern Muenchen, Kamis (26/4/2018) WIB. Namun bukan berarti pemain berjuluk CR7 berhenti menorehkan prestasi bersama Los Blancos.

Pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions yang berlangsung di Allianz Arena, Madrid membungkam tuan rumah Muenchen dengan skor 2-1. Tim besutan Zinedine Zidane sukses melanjutkan rekor selalu mencetak gol di kompetisi Eropa dalam 26 laga beruntun di Liga Champions.

Dua gol Madrid dikemas Marcelo pada menit ke-44 dan Marco Asensio (57). Sedangkan gol Bayern dicetak Joshua Kimmich (28). Madrid telah mencetak gol dalam 26 pertandingan terakhir Liga Champions berturut-turut sejak melakukannya pada leg kedua semifinal 2015/2016 melawan Manchester City di Santiago Bernabeu. Sejak itu, Los Blancos menjebol gawang lawan di setiap pertandingan yang mereka mainkan di kompetisi Eropa. (Baca juga: Bungkam Bayern, Tren Selalu Cetak Gol di Liga Champions Madrid Berlanjut )

Meski Ronaldo tidak menyumbangkan gol di pertandingan ini, namun pemain berpaspor Portugal itu sukses mendongkel posisinya sebagai pemain pertama yang mampu memenangkan 96 laga di Liga Champions. Dia unggul satu laga lebih banyak dari eks kiper Real Madrid, Iker Casillas.

Catatan itu terjadi pada malam yang sama ketika Ronaldo pindah level atau sejajar dengan posisi Xavi Hernandez sebagai pemain kedua terbanyak tampil dalam kompetisi antarklub Eropa (151). Hanya Casillas telah bermain di lebih banyak pertandingan di 167.

Tapi bukan berarti Ronaldo selalu memiliki catatan bagus. Di pertandingan ini rapor merah sang pemain juga muncul lantaran untuk pertama kalinya dia gagal melepaskan tendangan pada target dalam 39 penampilan terakhirnya bersama Madrid di semua kompetisi.

Pemain Terbanyak Memenangi Laga di Liga Champions

Cristiano Ronaldo: 96 Laga
Iker Casillas: 95 Laga
Xavi Hernandez: 91 Laga
Andres Iniesta: 79 Laga
Raul Gonzalez: 79 Laga
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7877 seconds (0.1#10.140)