alexametrics

Liga Europa 2018

Dramatis, 10 Pemain Atletico Buyarkan Kemenangan Arsenal

loading...
Dramatis, 10 Pemain Atletico Buyarkan Kemenangan Arsenal
Dengan 10 pemain Atletico berhasil membuyarkan kemenangan Arsenal. Foto : REUTERS
A+ A-
LONDON - Tampil di kandang sendiri, rajin menyerang serta unggul pemain, ternyata tak menjamin Arsenal bisa mudah mengalahkan Atletico Madrid. Sebaliknya, hasil imbang harus mereka terima di leg pertama semifinal Liga Europa.

Pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Jumat (27/4/2018), sejatinya milik Arsenal. Bagaimana tidak, sejak awal pertandingan tim asuhan Arsene Wenger itu bisa mengendalikan permainan.

Ancaman demi ancaman langsung ditebar di pertahanan Atletico yang dalam duel tersebut lebih banyak menunggu. Arsenal makin di atas angin setelah di menit 10 Atletico kehilangan satu pemainnya,  Sime Vrsaljko yang di ganjar kartu merah. Namun momentum tersebut tak juga membuahkan hasil.

Di sisi lain, Atletico makin merana setelah Diego Simeone pun ikut-ikutan diusir wasit lantaran melakukan protes keras. Namun kondisi tersebut ternyata tak mampu dimanfaatkan Arsenal untuk menjebol gawang lawan yang dikawal Jan Oblak.

Oblak sendiri pun bermain sangat apik. Beberapa kali ia berhasil mementahkan bola yang dilancarkan pemain tim tamu.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Wenger langsung meminta anak asuhnya untuk menggempur Atletico. Gol yang diharapkan pun datang juga di menit 61.

Memanfaatkan umpan lambung Jack Wilshere, Alexandre Lacazette sukses memenangkan pertarungan. Tanpa ampun tandukan kepalanya menusuk ke sudut gawang Oblak.

Buat Lacazette ini adalah gol ketiga di semifinal Liga Europa. Dan di semua kompetisi gol tersebut menjadi yang ke-53.


Gol tersebut tak ubahnya seperti darah segar buat pemain Arsenal. Mereka makin melancarkan serangan bergelombang dari semua lini.  Tapi gol kedua yang ditunggu sampai menit 75 tak kunjung lahir.

Di kubu lawan, terus mendapatkan tekanan memaksa mereka mencari cara untuk bisa meladeni permainan terbuka Arsenal. Kerja keras mereka akhirnya berbuah manis setelah penetrasi yang dilakukan Antoine Griezmann melahirkan gol penyeimbang di menit 83.


Pemain asal Prancis itu lepas dari jebakan offside. Laurent Koscielny yang mencoba menghalaunya tak mampu setelah terpeleset. Dengan sepakannya Griezmann berhasil mengelabui Ospina.

Dengan hasil imbang ini jelas sangat merugikan Arsenal. Pasalnya, moral pemain Atletico akan bertambah di leg kedua yang akan digelar di Wanda Metropolitano pada 4 Mei mendatang.

Susunan Pemain
Arsenal
David Ospina; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Granit Xhaka, Jack Wilshere, Aaron Ramsey, Danny Welbeck, Alexandre Lacazette, Mesut Ozil
Cadangan : Cech, Holding, Iwobi, Chambers, Maitland-Niles, Kolasinac, Nketiah
Pelatih: Arsene Wenger

Atletico Madrid
Jan Oblak, Sime Vrsaljko, Diego Godin, Jose Gimenez, Lucas Hernandez, Angel Correa, Saul Niguez, Thomas, Koke, Antoine Griezmann, Kevin Gameiro
Cadangan : Werner, Torres, Gabi, Savić, Diego Costa, Vitolo, Olabe
Pelatih : Diego Simeone

Wasit: Clement Turpin (Prancis)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak