Preview Inter Milan vs Juventus: Tensi Panas di Derby d'Italia

Sabtu, 28 April 2018 - 16:03 WIB
Preview Inter Milan vs Juventus: Tensi Panas di Derby dItalia
Preview Inter Milan vs Juventus: Tensi Panas di Derby d'Italia
A A A
MILAN - Tensi perburuan trofi juara Liga Italia 2017/2018 kian memanas saat Juventus melakukan perjalanan ke markas Inter Milan di Giuseppe Meazza, Minggu (29/4/2018) dini hari WIB. Laga bertajuk Derby d'Italia ini bisa menjadi penentu bagi Si Nyonya Tua apakah mereka bisa menjauh dari kejaran Napoli untuk meraih gelar Serie A ketujuh secara beruntun.

Hingga pekan ke-34 Liga Italia musim ini, Juventus masih betah bertahan di klasemen sementara Serie A dengan raihan 85 poin. Tim besutan Massimiliano Allegri unggul satu angka dari pesaing terdekatnya Napoli.

Laga Derby D'Italia diketahui telah menetapkan rekor baru di Serie A dalam penjualan tiket. Dari informasi yang dihimpun menyebut jika lebih dari 5 juta euro berhasil dikumpulkan dari 78.328 penonton. Ini membuktikan bahwa duel Inter versus Juventus sangat prestisius dan menyedot perhatian penikmat sepak bola.

Melihat atmosfer yang akan dihadapai dua kesebelasan di pertandingan ini, Andrea Barzagli mengatakan suasana di lapangan pertandingan pastinya bakal berlangsung dengan tensi panas. Apalagi jika berbicara tentang Juventus yang tidak akan diperkuat Giorgio Chiellini lantaran mengalami cedera betis.

"Dalam beberapa tahun terakhir, kami selalu menang dan kami jarang mengalami masa sulit. Sekarang situasinya berbeda setelah Chiellini absen di pertandingan. Ini yang menimbulkan sedikit ketegangan. Itu semua ada di tangan kami, kami harus bermain untuk menang dan mencapai tujuan kami," jelas Barzagli.

Misi kemenangan juga diusung tuan rumah Inter. Pasalnya, mereka masih punya peluang untuk merebut tiket ke Liga Champions musim depan mengingat I Nerazzurri hanya tertinggal satu poin dari Lazio dan Roma.

Artinya, Inter butuh poin maksimal demi memburu tiket empat besar di musim ini. "Juve merupakan tim kuat, tetapi kami tidak boleh melakukan kesalahan sedikit pun demi meraih tiket Liga Champions. Apa yang kami fokuskan adalah ambisi kami, untuk mendapatkan tempat di Liga Champions," ungkap pelatih Inter, Luciano Spalletti.

Prakiraan Susunan Pemain

Inter Milan (4-2-3-1) Handanovic; Cancelo, Skriniar, Miranda, D'Ambrosio; Borja Valero, Brozovic; Karamoh, Rafinha, Perisic; Icardi

Juventus (4-3-3) Buffon; Howedes, Benatia, Rugani, Alex Sandro; Khedira, Pjanic, Matuidi; Mandzukic, Higuain, Dybala

Head to Head
Juventus vs Inter 0-0
Juventus vs Inter 1-0
Inter vs Juventus 2-1
Inter vs Juventus 3-0
Juventus vs Inter 2-0

5 Pertandingan Terakhir Inter
Milan vs Inter 0-0
Torino vs Inter 1-0
Atalanta vs Inter 0-0
Inter vs Cagliari 4-0
Chievo vs Inter 1-2

5 Pertandingan Terakhir Juventus
Benevento vs Juventus 2-4
Madrid vs Juventus 1-3
Juventus vs Sampdoria 3-0
Crotone vs Juventus 1-1
Juventus vs Napoli 0-1
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5613 seconds (0.1#10.140)