Timnas Futsal Putri Indonesia Siap Berlaga di AFC

Sabtu, 28 April 2018 - 22:04 WIB
Timnas Futsal Putri Indonesia Siap Berlaga di AFC
Timnas Futsal Putri Indonesia Siap Berlaga di AFC
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) futsal putri Indonesia hari ini dilepas secara simbolik untuk berlaga di gelaran AFC. Pelepasan Timnas Srikandi Indonesia didampingi Federasi Futsal Indonesia (FFI).

Acara pelepasan berlangsung di Jakarta, Sabtu (28/4/2018) malam WIB. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Umum FFI, Syafril Nasution dan Sekjen FFI, Edi Prasetyo.

Bagi timnas futsal putri Indonesia, ajang AFC Women's Futsal Championship 2018 merupakan kesempatan perdana mereka tampil. Turnamen yang diikuti 15 negara tersebut berlangsung di Bangkok, Thailand, 2-12 Mei 2018.

Indonesia tergabung di Grup A bersama Hing Kong, Makau, dan Thailand. Skuat Merah Putih sebetulnya nyaris berlaga di AFC 2015 namun batal karena sanksi diterima PSSI.

Wakil Ketua Umum FFI, Syafril Nasution optimistis skuat Merah Putih akan tampil kompetitif di AFC 2018.

"Saya turut senang dengan tim futsal putri Indonesia mengikut ajang tersebut. Terlebih lagi, kompetisi imi adalah yang pertama kali bagi kami. Tentu saja, hal itu menjadi sebuah sejarah bagi futsal Indonesia. Saya berharap mereka dapat tampil maksimal di sana," kata Syafril dikutip Okezone.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5148 seconds (0.1#10.140)