SD Inpres Paccerakkang Makassar Juara MILO Football Championship 2018

Minggu, 29 April 2018 - 23:33 WIB
SD Inpres Paccerakkang Makassar Juara MILO Football Championship 2018
SD Inpres Paccerakkang Makassar Juara MILO Football Championship 2018
A A A
MAKASSAR - Perjuangan SD Inpres Paccerakkang Makassar patut diacungi jempol. Anak asuh Ical berhasil keluar sebagai pemenang MILO Football Championship Makassar 2018 dengan mengalahkan SDN 6 Sengkae Pangkep pada laga final dengan skor 1-0 di Lapangan Hasanuddin Makassar, Minggu (29/4/2018). Ini merupakan sebuah capaian yang luar biasa mengingat tahun lalu mereka tersingkir di babak penyisihan.

Pasca pertandingan, Ical mengungkapkan meskipun tim sempat kalah saat berhadapan dengan SDN 6 Sengkae Pangkep di babak kualifikasi kota Makassar tahun lalu, namun mereka tidak mau menyerang begitu saja. Kekalahan itu dijadikannya sebagai sebuah pembelajaran.

"Dengan memanfaatkan pengalaman tersebut, saya menyusun strategi untuk melihat kelemahan lawan sehingga bisa memenangkan pertandingan hari ini. Kami melakukan persiapan yang cukup maksimal selama empat bulan terakhir dengan berlatih fisik dan teknik dasar seperti dribbling, passing dan controlling," tutur Ical.

"Jika dibandingkan dengan tahun lalu, anak-anak didik saya kini sudah lebih siap mental. Di pertandingan final hari ini, mereka bermain dengan semangat dan terus melakukan tekanan dan penyerangan terhadap lawan. Semoga kemenangan hari ini dapat menginspirasi anak-anak untuk semakin rajin berlatih," tambah Ical.
SD Inpres Paccerakkang Makassar Juara MILO Football Championship 2018

Muhammad Syahid, siswa kelas 5 pemain gelandang yang menjadi penentu kemenangan SD Inpres Paccerakkang Makassar. Syahid yang mengidolakan Lionel Messi itu tak sanggup menahan kegembiraannya usai mengantarkan timnya menang.

"Meskipun sempat takut saat berhadapan dengan lawan kami di babak final hari ini, dengan dukungan dari pelatih akhirnya kami bisa bermain dengan fokus dan tenang. Saya berharap dapat terpilih menjadi pemain terbaik yang berkesempatan berlatih di Barcelona," harap Syahid.

Sementara itu, SDN Panjallingan Maros berhasil meraih posisi ketiga setelah mengalahkan SD Inpres 13 Kabiraan Sulawesi Barat dengan skor 2-1. SD Inpres Paccerakkang Makassar sendiri secara otomatis langsung lolos untuk mengikuti babak final kompetisi sepak bola U-12 Piala Menpora Tahun 2018 yang diselenggarakan dalam rangka Hari Olahraga Nasional XXXV.

Sports Marketing Manager Nestlé MILO Donny Wahyudi menjelaskan dengan selesainya putaran terakhir MILO Football Championship di Makassar ini, pihaknya akan segera mengumumkan 18 pemain terbaik dari Jakarta, Medan, Bandung dan Makassar yang telah diseleksi oleh tim talent scouting.

"Para pemain terbaik ini nantinya akan mendapatkan pelatihan eksklusif di MILO Football Camp Jakarta bersama pelatih dari FCBEscola
Barcelona. Setelah itu, sembilan pemain terbaik yang berhasil melewati tahap seleksi ini akan bergabung dengan puluhan anak lainnya dari seluruh dunia untuk mendapatkan pelatihan intensif langsung di FCBEscola Barcelona. Saya ucapkan selamat kepada seluruh peserta MILO Football Championship Makassar, karena kalian semua adalah juara sejati yang telah belajar nilai-nilai pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim," tukas Donny.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5291 seconds (0.1#10.140)