Cristiano Ronaldo Lewati Penampilan Xavi di Liga Champions

Rabu, 02 Mei 2018 - 02:54 WIB
Cristiano Ronaldo Lewati Penampilan Xavi di Liga Champions
Cristiano Ronaldo Lewati Penampilan Xavi di Liga Champions
A A A
MADRID - Cristiano Ronaldo resmi melewati catatan Xavi Hernandez dengan 152 penampilannya di Liga Champions. Bintang Real Madrid itu unggul satu penampilan dari mantan pemain Barcelona tersebut.

Sejarah baru itu muncul saat Ronaldo tampil pada laga leg kedua semifinal Liga Champions ketika Madrid menjamu Bayern Muenchen di Santiago Bernabeu, Rabu (2/5/2018) dini hari WIB. Ini merupakan rekor baru setelah pekan lalu, pemain asal Portugal itu menjadi pemain pertama yang meraih kemenangan terbanyak dalam sejarah kompetisi antarklub Eropa dengan 96 laga.

Ronaldo unggul satu laga lebih banyak dari eks kiper Real Madrid, Iker Casillas. Tapi berbicara mengenai rekor penampilan terbanyak, CR7 masih kalah dari Casillas.

Casillas saat ini masih memegang rekor untuk penampilan terbanyak di Liga Champions dengan 167 kali. Pada musim ini, Ronaldo telah mencetak 42 gol dalam 40 penampilan di semua kompetisi.

Singkat kata, pada pertandingan ini Madrid unggul 2-1 atas Muenchen. Kedua gol tuan rumah diborong Karim Benzema di menit 11 dan 46. Sementara Muenchen dicetak oleh Joshua Kimmich.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6848 seconds (0.1#10.140)