Klopp Ngebet Hancurkan Madrid di Puncak Liga Champions

Kamis, 03 Mei 2018 - 08:11 WIB
Klopp Ngebet Hancurkan Madrid di Puncak Liga Champions
Klopp Ngebet Hancurkan Madrid di Puncak Liga Champions
A A A
ROMA - Juegen Klopp baru saja mencetak sejarah dengan mengantarkan Liverpool ke final Liga Champions. Kini target selanjutnya menghancurkan Real Madrid pada duel puncak yang akan berlangsung di Kiev pada 26 Mei mendatang.

Penampilan The Reds di bawah komando Klopp memang berubah drastis. Komposisi pemain dengan mengandalkan trio Firmansah - Firmino, Mane dan Salah- menjelma menjadi kekuatan menakutkan.

Bahkan beberapa klub besar Eropa mampu di singkirkan termasuk Manchester City di perempat final lalu. Dan, AS Roma pun jadi korban selanjutnya.

(Baca juga : Liverpool Susul Real Madrid ke Final Liga Champions 2017/2018 )

Di semifinal leg kedua di Stadio Olympico, Kamis (3/5/2018), Roma sebenarnya menang 4-2. Sayang hasil tersebut tidak membuat peluang Serigala Ibukota bisa menyingkirkan Liverpool. Pasalnya, di leg pertama Roma menyerah 2-5. Liverpool menang agregat 7-6.

Atas raihan ini Klopp mempunyai kepercayaan diri tinggi untuk menatap sejarah. Terakhir kali Liverpool mengangkat trofi bergengsi kompetisi Eropa itu terjadi pada edisi 2004-05.

(Baca juga : Juergen Klopp: Liverpool Layak Lolos ke Final Liga Champions )

"Lihat, sekarang berada di final Liga Champions dan kami tidak menang (di leg kedua semifinal). Orang-orang ridak memberitahu sua di jalan sejak saat itu. Terima kasih telah membawa kami ke final. Kami sekarang berada di final," ungkap Klopp dikutip Soccerway.

Mengenai pertemuannya dengan Madrid nanti, Klopp mengatakan pertandingan akan berlangsung sulit dan ketat. "Anda tidak bisa lebih berpengalaman dari Real Madrid di kompetisi ini. Saya pikir hampir 80 persen dari tim ini telah memainkan laga final. Empat dari lima kali dalam lima tahun terakhir. Mereka masih mengandalkan pemain yang sama."

"Jadi kalau kita berbicara soal pengalaman, mereka sangat berpengalaman. Tapi kami akan benar-benar terbakar, Anda bisa bayangkan itu," tegas Klopp.

(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4385 seconds (0.1#10.140)